by

Juventus, Inter Milan dan Lazio Dominasi Perebutan Gelar Juara Serie A Italia

Lazio berhasil mengungguli Inter Milan dan Juventus untuk memecahkan rekor winter break Serie A Italia 2019/20.

Pentas Serie A Italia 2019/20 kini memang sedang memasuki masa jeda. Setelah hampir seluruh tim peserta (kecuali Lazio dan Hellas Verona) merampungkan 17 pekan, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Italia itu harus terhenti sejenak untuk melangsungkan liburan musim dingin.

Sejauh ini, Inter Milan masih keluar sebagai pemuncak klasemen sementara. Inter Milan menduduki peringkat satu dengan torehan 42 poin.

Tampak seru, lantaran posisi dua yang kini ditempati Juventus, memiliki poin serupa. Juventus hanya tertinggal selisih gol saja dari Inter Milan.

Walau persaingan musim ini terlihat berfokus kepada Inter dan Juventus, pencinta sepak bola rasanya tak boleh meluputkan nama tim peringkat tiga Lazio. Mengoleksi 36 poin, Lazio bisa saja ke depannya membuat kejutan dan memanaskan perburuan gelar juara.

Apalagi tanda-tanda kejutan Lazio sudah mulai terlihat pada masa winter break seperti sekarang. Lazio ternyata mampu mengalahkan Inter dan Juventus, sekaligus mencatatkan sebuah rekor fantastis.

Rekor tersebut berkaitan dengan rekam jejak pertandingan Lazio yang sudah memainkan 16 laga. Lazio tercatat menjadi tim yang mampu meraih jumlah kemenangan beruntun terbanyak di Serie A Italia 2019/20, dengan catatan delapan kali.

Sejak Serie A Italia pekan ke-8, Lazio selalu berhasil membawa pulang tiga poin. Bahkan, dua di antaranya diraih Lazio saat menggilas AC Milan 2-1, dan mencukur Juventus 3-1.

Sementara itu, Inter Milan yang memuncaki tabel klasemen, hanya bisa menorehkan paling banyak enam kemenangan beruntun saja. Kalau Juventus, catatan kemenangan beruntunnya cuma menyentuh lima pertandingan saja.

Lazio sendiri baru akan memulai perjuangannya lagi di pentas Serie A Italia pada 5 Januari tahun depan. Menurut jadwal, Lazio bakal bertandang ke markas Brescia, guna memainkan laga ke-17 musim ini.