oleh

Juventus Dipermalukan Empoli di Kandang Sendiri

Juventus menelan pil pahit saat menjamu Empoli pada laga lanjutan Serie A. Berlaga di Allianz Stadium, Minggu dini hari WIB, 29 Agustus 2021, Juventus tumbang 0-1.

Ini menjadi laga kandang pertama Juventus di Serie A 2021/2022 sekaligus laga perdana mereka usai ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Megabintang asal Portugal itu menyudahi pengabdiannya selama tiga tahun dan memutuskan untuk kembali ke Manchester United.

Di awal pertandingan, Juventus tampil menekan. Menit ke-4, Federico Chiesa mengancam melalui aksi dribelnya yang menawan.

Dia menggiring bola dari sayap kiri dan merangsek ke tengah kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih bisa diblok oleh penjaga gawang Empoli, Guglielmo Vicario

Pada menit ke-12, Chiesa kembali menerobos ke tengah, membuat bek Empoli kocar-kacir. Hanya saja, usahanya kembali masih bisa digagalkan oleh Vicario.

Alih-alih mencetak gol, Juventus malah kebobolan pada menit ke-21. Adalah sang kapten tim, Leonardo Mancuso yang mencatatkan namanya di papan skor. Juventus tertinggal 0-1. Dan skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Juventus mengurung pertahan Empoli. Pada menit ke-59, Dybala mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Namun, tembakannya masih berada tipis di atas mistar gawang.

Pada menit ke-70, Kulusevski menggeliat bebas menuju kotak penalti, tetapi aksi briliannya tak mampu diteruskan oleh Locatelli. Pemain pengganti itu gagal mencetak gol setelah tendangannya hanya melebar.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Juventus mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui Locatelli. Tetapi, upaya kaki kirinya dari dalam kotak penalti hanya melebar dari tiang kanan Vicario.

Waktu habis, Juventus tak mampu menyamakan kedudukan. Mereka pun harus menerima kekalahan perdana di kandang sendiri.

Hasil ini membuat Juventus terlempar ke posisi ke-13 dengan poin 1, sedangkan Empoli di peringkat 11 dengan poin 3

Susunan Pemain:

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Danilo, Adrien Rabiot; Federico Chiesa, Paulo Dybala, Weston McKennie.

Empoli: Guglielmo Vicario; Petar Stojanovic, Ardian Ismajli, Sebastiano Luperto, Riccardo Marchizza; Nicolas Haas, Samuele Ricci; Filippo Bandinelli, Nedim Bajrami, Leonardo Mancuso; Patrick Cutrone.