by

Juventus Dapatkan Jasa Bintang Muda Potensial Asal Prancis

Juventus, dikabarkan Calciomercato (31/1/2017), telah berhasil mengamankan jasa bintang muda Prancis yang bermain untuk Olympique Lyon, Corentin Tolisso, untuk musim mendatang.

Juventus telah memantau Tolisso sejak musim panas 2016. Namun ketertarikan mereka meningkat sejak sang pemain tampil bagus kala membela Lyon menghadapi Juventus pada fase grup Liga Champions 2016-17 (3/11/2016). Pada laga tersebut, Tolisso menghindarkan Lyon dari kekalahan dengan mencetak gol penyeimbang.

Juventus ditengarai sepakat mengeluarkan dana transfer sebesar 40 juta euro (Rp 576,32 miliar) untuk memboyong Tolisso ke Juventus Stadium pada musim 2017-18. Menurut kabar yang beredar di Italia, Juventus sebenarnya ingin mendatangkan sang pemain pada bursa transfer Januari 2017, namun Lyon menolak rencana tersebut.

Keberhasilan Juventus mengamankan jasa Tolisso membuat AC Milan dan Inter Milan gigit jari. Sebelumnya, kedua klub kota Milan tersebut juga tertarik untuk mengamankan jasa Tolisso.

Nasib paling sial dialami Napoli yang sudah melempar tawaran untuk merekrut Tolisso pada bursa transfer musim panas 2016. Saat itu, tawaran Napoli ditolak Tolisso yang masih ingin bertahan di Lyon paling tidak hingga akhir musim 2016-17.