by

Juventus dan Manchester United Berebut Erling Haaland

Chief RB Leipzig Oliver Mintzlaff mengkonfirmasikan bahwa Juventus serta Manchester United kini tengah aktif memburu tandan tangan Erling Braut Haaland.

Pemain berusia 19 tahun itu tampil sangat memesona pada musim 2019-20 ini. Ia mencetak gol demi gol bersama dengan klubnya, RB Salzburg.

Ia tak cuma menunjukkan taringnya di kompetusi Bundesliga Austria. Haaland juga tampil garang di pentas Liga Champions.

Ia mampu mencetak gol di tiap laga di fase grup dari matchday satu hingga matchday lima. Hanya di matchday enam saja, saat melawan Liverpool di pertemuan kedua, ia gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Maka tak heran apabila Haaland sekarang diincar oleh banyak klub-klub Eropa. Ia disebut diminati oleh klub seperti Liverpool, Borussia Dortmund, Atletico Madrid, RB Leipzig, hingga Juventus dan tentunya Manchester United.

Sebelumnya ada kabar bahwa Erling Braut Haaland berpeluang besar pindah ke Jerman yakni ke RB Leipzig. Chief klub asal Jerman yakni Oliver Mintzlaff kemudian mengungkapkan bahwa klubnya memang sudah membuka pembicaraan dengan sang striker.

Namun ia mengaku bahwa timnya kesulitan untuk bisa meyakinkannya pindah ke Jerman. Sebab pesaingnya adalah klub-klub kelas kakap.

“Ya, kami bertemu dengannya. Kami tertarik pada sang pemain, [ada] minat besar,” kata Mintzlaff kepada Sport1.

“Ia mendengarkannya, secara logis, dan sangat terbuka untuk pindah klub. Ia ingin berganti klub di musim panas paling lambat,” ungkapnya.

“Ini tidak mudah. Ada Manchester United, Juventus dan Borussia Dortmund dan beberapa klub lainnya juga,” tandasnya.