oleh

Juventus Benar-Benar Sial Karena Tergabung Grup Neraka Liga Champion

Grup H Kali ini Jadi Grup Neraka di Liga Champions

news7up.com – Undian Liga Champions sudah selesai digelar pada Kamis, 25 Agustus 2016 atau Jumat dini hari WIB tadi. Grup mana yang dilabeli “grup neraka?”

Kalau melihat hasil keseluruhan, sebenarnya kekuatan delapan grup terbagi cukup adil. Tak ada klub top yang sudah harus saling menyingkirkan di babak-babak awal.

Tetapi, kali ini pembagian grup cukup menarik karena kualitas para pesaing tidak terlalu jauh. Jadi sebenarnya, seluruh grup bisa menimbulkan mimpi buruk.

Lihat saja Grup A yang diisi oleh Paris Saint-Germain dan Arsenal. Selain kedua tim papan atas Prancis dan Inggris tersebut, ada juga Basel dan Ludogorets. Kedua klub ini kerap menimbulkan kejutan. Tetapi, The Gunners dan PSG dinilai sanggup lolos ke 16 besar tanpa masalah.

Grup B diprediksi akan sengit. Tak ada nama besar di dalam grup ini tetapi kualitas keempat klub, Benfica, Napoli, Dinamo Kiev, dan Besiktas, cukup merata. Sehingga menarik untuk dinantikan hasil akhirnya.

Grup C cukup menarik karena mempertemukan Barcelona dengan Manchester City, sebagai ajang reuni Pep Guardiola menghadapi mantan klub yang dibesarkannya. Selain itu ada juga nama Borussia Moenchengladbach juga Glasgow Celtic.

Kalau menakar kekuatan, Barca dan ManCity jelas diunggulkan untuk lolos ke fase grup. Tetapi, bisa dibilang persaingan pada Grup C ini akan menjadi yang paling sengit. Karena Gladbach dan Celtic dikenal sebagai batu sandungan.

Grup D cukup menantang. Finalis Liga Champions, Atletico Madrid, harus menghadapi raksasa Jerman, Bayern Munich. Tetapi, keduaya diprediksi bisa cukup mudah melewati PSV Eindhoven dan juga Rostov.

Kondisi tidak berbeda jauh dari Grup B tercipta di Grup E. Tidak ada klub tenar yang membuat grup ini timpang, tetapi saling sikut antara CSKA Moscow, Bayer Leverkusen, Tottenham Hotspur, dan Monaco bakal jadi warna tersendiri.

Grup F akan menjadi grup yang sangat menarik. Real Madrid berada satu grup dengan Borussia Dortmund, Sporting Lisbon, dan Legia Warsawa. Meski satu grup dengan BVB dan Sporting, Madrid diprediksi akan mendominasi. Jadi grup ini bukanlah “grup neraka”.

Leicester City cukup beruntung berada di Grup G bersama klub-klub yang relatif kurang sukses di Eropa. Hanya Porto yang menjadi penantang terberat, Club Bruges dan Copenhagen tidak membuat grup ini jadi berbahaya.

Grup H bisa dibilang sebagai grup yang paling menakutkan. Juara Serie A dan finalis Liga Champions dua tahun lalu, Juventus, bakal ditantang oleh lawan yang tidak main-main.

Mulai dari sang juara bertahan Liga Europa, Sevilla, lalu wakil Ligue 1, Olympique Lyon, dan jagoan Kroasia, Dinamo Zagreb. Dengan kualitas dan juga pamor keempat tim yang cukup tinggi, bisa dibilang grup ini merupakan yang terberat selama fase penyisihan.

Secara keseluruhan, pembagian grup Liga Champions bisa dibilang merata. Tetapi, Grup C dan H menjadi dua grup yang berpotensi menarik perhatian. Walau tidak terlalu mentereng dengan berkumpulnya klub-klub besar, namun kedua grup itu menjadi yang paling menantang.

Hasil Undian Liga Champions
GRUP A: PSG, Arsenal, Basel, Ludogorets
GRUP B: Benfica, Napoli, Dinamo Kiev, Besiktas
GRUP C: Barcelona, Manchester City, Borussia Moenchengladbach, Celtic
GRUP D: Bayern Munich, Atletico Madrid, PSV, Rostov
GRUP E: CSKA Moscow, Bayer Leverkusen, Tottenham, Monaco
GROUP F: Real Madrid, Borussia Dortmund, Sporting Portugal, Legia Warsaw
GRUP G: Leicester, Porto, Bruges, Copenhagen
GRUP H: Juventus, Sevilla, Lyon, Dinamo Zagreb