by

Jurgen Klopp Siap Bila Gantikan Guardiola Tangani Bayern Munich

berita7up.com – Mantan arsitek Bayern Munich Felix Magath menilai Jurgen Klopp cocok untuk menggantikan Pep Guardiola

Kontrak Guardiola dengan Bayern kadaluarsa di akhir kampanye 2015/16 dan sejauh ini tidak membuka negosiasi untuk memperpanjang masa tinggal. Di sisi lain, Klopp berstatus bebas agen sejak meninggalkan Borussia Dortmund di musim panas.

“Pertanyaan siapa yang akan jadi pelatih Bayern berikutnya lebih menarik dibandingkan siapa yang akan memenangkan Bundesliga,” tulis Magath dalam kolom untuk TZ.

“Guardiola masih menolak membuat keputusan terkait masa depannya dan saya yakin orang di Bayern sedang mencari alternatif. Klopp adalah kandidat bagus.

“Agennya menampik kepindahan ke Borussia Monchengladbach, mungkin karena tantangan lebih besar menanti.

“Menurut opini saya, Klopp akan fit di Bayern. Tim dan staf pelatih mungkin sangat berorientasi pada Guardiola saat ini, tapi Bayern telah menunjukkan mereka bisa sangat fleksibel.”

Masa lalu Klopp sebagai rival The Bavarians juga diyakini Magath tidak akan menjadi masalah.

“Fakta bahwa Klopp orang Dortmund juga tak jadi masalah. Manuel Neuer dulunya pemain Schalke dan sekarang figur penting di Bayern.”

Mantan juru latih BVB baru-baru ini dikaitkan dengan Borussia Monchengladbach dan Liverpool, tapi agennya menegaskan ia belum akan kembali ke sepakbola.