oleh

Jurgen Klinsmann Loloskan Amerika Serikat Ke Piala dunia 2014

Klinsmann memuji performa pemain USA
Klinsmann memuji performa pemain USA

Jurgen Klinsmann bangga bisa mengantarkan Amerika Serikat ke puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Concacaf. Kepastian itu ia dapat usai menggebuk Jamaika 2-0, Sabtu (12/10). Sebelumnya, AS sudah dipastikan lolos ke Brasil pada September lalu.

Ia pun puas dengan keinginan pemainnya untuk berambisi meraih kemenangan meski sudah dipastikan melenggang ke putaran final Piala Dunia. Jamaika yang sebelum laga masih berpeluang lolos akhirnya terpaksa mengubur mimpi ke Brasil setelah AS mencetak gol lewat Graham Zusi dan Jozy Altidore.

“Kami sangat senang bisa finis di posisi pertama dan memimpin grup zona Concacaf. Semua pemain tampak senang. Kami berjuang keras di laga ini. Babak pertama berjalan tak semestinya namun kami berhasil bangkit di babak kedua,” ujar pelatih berkebangsaan Jerman ini.

AS tak terkejar di posisi teratas klasemen setelah di saat yang bersamaan pesaing terdekat mereka Kosta Rika kalah dari Honduras. Di laga berikutnya pada Selasa (15/11) besok, Negeri Paman Sam akan mengincar kemenangan ketujuh ketika bersua Panama.