oleh

Jurgen Klinsmann Fokus Hadapi Jerman

Pelatih Amerika Serikat Jurgen Klinsmann menegaskan dirinya akan mengesampingkan unsur persahabatan dengan Jerman dan Joachim Low ketika kedua tim bertarung pada Kamis (26/6) mendatang dalam partai penentuan Grup G Piala Dunia 2014.

Hasil seri di laga tersebut sebenarnya sudah cukup untuk meloloskan AS dan Jerman ke babak 16 besar setelah di laga sebelumnya mereka sama-sama mengoleksi empat poin.

Klinsmann sendiri merupakan orang Jerman dan pernah melatih Die Mannschaft pada periode 2004-2006 di mana Low menjadi asistennya. Meski memiliki kedekatan emosional dengan Jerman dan Low, pria berusia 49 tahun ini berhasrat tak mengincar hasil aman dan tetap menargetkan tiga poin.

“Jogi [Low] melakukan tugasnya, saya pun demikian. Saya bertugas untuk mengantar AS ke babak 16 besar. Tak ada unsur persahabatan,” tegasnya selepas laga melawan Portugal yang berakhir secara dramatis 2-2 pada Senin (23/6) pagi WIB.

“Kami memiliki semangat bertarung, energi, dan determinasi. Kami akan melangkah ke Recife dengan ambisi untuk mengalahkan Jerman. Saya sangat percaya diri,” tambah Klinsmann yang memiliki 108 caps bersama Jerman saat masih bermain.