by

Juergen Klopp Akan Akhiri 30 Tahun Puasa Gelar Liga Inggris Klub Liverpool

LIVERPOOL – Jurgen Klopp baru saja mencatat rekor sebagai manajer Liverpool tercepat meraih kemenangan ke-100 di Premier League. Klopp memenangkan pertandingan ke-100 di Liga Inggris setelah menjalani pertandingan ke-159 bersama The Reds.

Tepatnya ketika menang 5-2 atas tim sekota, Everton pada pekan ke-15 Premier League 2019/20 di Anfield Stadium, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB.

Ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Liverpool di liga menjadi 32 pertandingan – rekor baru – sementara itu juga menjadi kemenangan liga ke-100 Klopp sebagai manajer Liverpool. Dia mengalahkan rekor klub sebelumnya yang dicatat Kenny Dalglish, yang mencapai 100 kemenangan dalam 167 pertandingan.

Dari data yang dirilis Squawka, catatan Klopp itu hanya kalah dari Jose Mourinho yang meraih kemenangan ke-100 pada pertandingan ke-142 bersama Chelsea.

Tapi Klopp melampaui rekor manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson yang butuh 162 laga untuk mencatat kemenangan ke-100.

Meski baru saja membuat rekor mengesankan sebagai manajer Liverpool, Jurgen Klopp tampaknya tidak terlalu bangga. Pelatih berkebangsaan Jerman itu lebih tertarik membahas ambisi klub mengakhiri puasa gelar Premier League yang sudah menembus angka 30 tahun.

Dikutip Pojoksatu.id dari Mirror, Jurgen Klopp ‘tidak tertarik’ dengan rekor barunya sebagai manajer Liverpool – karena dia fokus untuk mengakhiri 30 tahun penantian klub untuk meraih gelar.

“Perasaan saya adalah semua 100 kemenangan ini adalah penyelamat,” kata Klopp ketika ditanya tentang rekor itu.

“Itu selalu sangat penting, tidak boleh imbang apalagi kalah – karena kami mengejar dua tahun lalu untuk Liga Champions, dan Chelsea kembali dan mengejar kami di seluruh lapangan, kami harus memenangkan setiap pertandingan, cukup banyak. ”

“Ini bukan angka yang saya minati. Ini 300 poin yang keren, tetapi hanya 43 poin yang membantu kami musim ini. Para pemain adalah alasan untuk menang. Ini hanya angka, itu keren tapi perlu juga bahwa kami harus terus menang.”

Rekor Mourinho untuk meraih 100 kemenangan Liga Premier dalam pertandingan paling sedikit diperkirakan akan dikalahkan oleh bos Manchester City Pep Guardiola, yang telah mencapai 97 kemenangan dalam 129 pertandingan.