oleh

Josko Gvardiol Yang Sedang Diincar Liverpool Jadi Pemain Belakang ‘Termahal’ di Dunia Saat Ini

Nama Josko Gvardiol naik daun semusim belakangan ini. Penggawa RB Leipzig tersebut menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa. Belakangan, Liverpool disebut siap menggelontorkan dana besar untuk memboyong pemain belakang berusia 21 tahun tersebut.

Banyaknya minat kepada Gvardiol tak lepas dari apiknya penampilan pemain asal Kroasia tersebut. Ia bahkan didapuk sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini

Apiknya penampilan Gvardiol berbanding lurus dengan nilai pasarnya. Saat ini, ia ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 75 juta euro. Nilai ini sekaligus menjadikan pemain bertinggi 1,85 meter tersebut sebagai salah satu pemain belakang ‘termahal’ di dunia.

Selain Gvardiol, ada sejumlah pemain belakang lain yang juga memiliki nilai pasar selangit.

Siapa saja para pemain belakang ‘termahal’ di dunia tersebut? Berikut lima orang di antara mereka.

Peringkat kelima dalam daftar lima pemain belakang ‘termahal’ di dunia saat ini ditempati Reece James. Saat ini, penggawa Chelsea tersebut ditaksir memiliki nilai pasar 70 juta euro.

Nilai pasar ini menjadikan James sebagai pemain ‘termahal’ kedua di skuad Chelsea. Selain itu, pemain berusia 23 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-16 di Premier League.

Musim ini sendiri tak terlalu ramah bagi James. Ia baru bermain 13 laga bersama Chelsea. James banyak menepi dari lapangan hijau akibat kerap mengalami cedera.

Alphonso Davies menempati posisi empat dalam daftar lima pemain belakang ‘termahal’ di dunia saat ini. Nilai pasar penggawa Bayern Munchen tersebut saat ini ditaksir sebesar 70 juta euro.

Davies, dengan nilai pasar ini, berstatus sebagai pemain ‘termahal’ keempat di Bayern Munchen. Selain itu, pemain berusia 22 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi kedelapan di Bundesliga.

Saat ini, Davies merupakan salah seorang pemain belakang andalan Bayern. Ia bermain dalam 33 laga bersama tim asal Bavaria tersebut musim ini. Dalam tiap laga, ia mencatatkan rata-rata 2,25 tekel, 0,95 intersep, 0,55 sapuan, dan 0,45 blok.

Di urutan ketiga dalam daftar lima pemain belakang ‘termahal’ di dunia saat ini ada nama Ruben Dias. Penggawa Manchester City tersebut ditaksir memiliki nilai pasar 75 juta euro saat ini.

Dias, dengan nilai pasarnya saat ini, berstatus sebagai pemain ‘termahal’ keenam di skuad Manchester City. Selain itu, pemain berusia 25 tahun tersebut juga menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-12 di Premier League.

Pemain asal Portugal ini merupakan tembok kokoh di lini belakang City musim ini. Ia sempat 31 kali tampil bersama tim besutan Pep Guardiola tersebut. Rata-rata, dalam tiap laga, ia mencatatkan 1,5 tekel, 1,2 intersep, 3,2 sapuan, dan 0,87 blok.

Peringkat kedua dalam daftar lima pemain belakang ‘termahal’ di dunia saat ini diisi oleh Matthijs de Ligt. Saat ini, nilai pasar penggawa Bayern Munchen tersebut ditaksir sebesar 75 juta euro.

Nilai pasar ini menjadikan De Ligt sebagai pemain ‘termahal’ ketiga di skuad Bayern. Selain itu, pemain asal Belanda tersebut juga merupakan pemain dengan nilai pasar tertinggi keenam di Bundesliga.

De Ligt sempat bermain 31 kali bersama Bayern musim ini. Pemain 23 tahun ini pun tampil kokoh dengan catatan 0,85 tekel, 1,3 intersep, 2,95 sapuan, dan 0,75 blok dalam tiap pertandingan.

Josko Gvardiol berada di posisi puncak dalam daftar lima pemain belakang ‘termahal’ di dunia saat ini. Nilai pasar pemain belakang RB Leipzig tersebut saat ini ditaksir sebesar 75 juta euro.

Gvardiol, dengan nilai pasar ini, berstatus sebagai pemain ‘termahal’ kedua di skuad Leipzig. Selain itu, pemain Kroasia tersebut juga merupakan pemain dengan nilai pasar tertinggi keenam di Bundesliga.

Musim ini, Gvardiol sempat bermain dalam 32 laga bersama Leipzig. Dalam tiap laga, rata-rata, pemain berusia 21 tahun tersebut mencatatkan 1,1 tekel, 0,9 intersep, 3,05 sapuan, dan 0,45 blok