by

Jose Mourinho Ingin Ajak Mantan Anak Asuhnya di Manchester United Ke AS Roma

Jose Mourinho akan melatih AS Roma musim depan dan kabarnya ia ingin mengajak serta mantan anak asuhnya di Manchester United yakni Nemanja Matic.

Mourinho tak terlalu berjodoh dengan Tottenham. Ia hanya bertahan di klub tersebut selama 17 bulan saja sebelum dipecat.

Mourinho sendiri belum sempat membawa Spurs meraih gelar juara. Pelatih asal Portugal itu tak butuh waktu lama untuk mendapat pekerjaan baru setelah dipecat dari Tottenham.

Ia dipercaya untuk menukangi Roma. Mourinho akan menggantikan Paulo Fonseca mulai musim depan.

Jose Mourinho memang baru akan melatih mulai musim panas nanti. Namun ia sudah mulai mempersiapkan rencana untuk membangun skuat AS Roma sesuai keinginannya.

Pertama-tama ia ingin memperkuat skuat Roma dengan sejumlah amunisi baru. Mourinho sudah menyampaikan keinginannya pada manajemen I Lupi.

Kabar itu dilansir oleh Sport Italia. Laporan itu menyebut bahwa dari beberapa nama yang diinginkan oleh Mourinho, salah satunya adalah mantan anak asuhnya di Manchester United, Nemanja Matic.

Laporan itu juga menyebut pihak Roma sudah bergerak untuk merealisasikan keinginan Mourinho. Mereka sudah menghubungi pihak MU untuk menanyakan peluang transfer pemain asal Serbia tersebut.

Penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih anyar AS Roma ini mendapatkan reaksi dari Fabio Capello. Ia mengaku pesimis Mourinho akan bisa membawa Roma meraih Scudetto.

Capello tak bermaksud untuk merendahkan kemampuan Mourinho. Ia mengatakan eks bos Chelsea itu tak akan bisa membawa Roma juara dengan skuat yang ada saat ini.

“Tidak cukup dengan merekrut pelatih hebat untuk menjadi juara. Anda juga membutuhkan para pemainnya,” ujar Capello La Presse.

Nemanja Matic tak cuma pernah bekerja bersama Jose Mourinho di Manchester United. Matic sebelumnya juga pernah diasuhnya saat masih di Chelsea.