oleh

Jose Mourinho Dapat Kartu Merah Usai Ejek Pelatih Monza

Jose Mourinho sepertinya tidak pernah belajar dari pengalaman sebelumnya. Manajer AS Roma ini baru saja mendapatkan kartu merah lagi dalam pertandingan Liga Italia 2023/2024.

Kejadian itu terjadi pada pekan ke-9 ketika Roma melawan Monza di Stadio Olimpico, Minggu (22/10/2023) WIB. Roma berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal tersebut tercipta di menit ke-90. Stephan El Shaarawy yang baru masuk di babak kedua menjadi pembeda dan penentu kemenangan.

Saat timnya sedang berada di atas angin, Mourinho justru terprovokasi oleh lawan hingga akhirnya diusir keluar pada menit ke-90+10.

Dalam tayangan ulang, terlihat jelas bahwa Mourinho melakukan gestur “banyak omong” dan kemudian “menangis”. Gestur tersebut ternyata ditujukan kepada manajer Monza, Raffaele Palladino.

Perseteruan antara Mourinho dan Palladino memang sudah memanas sebelum pertandingan dimulai. Selama pertandingan berlangsung, Mourinho merasa Palladino terlalu mempengaruhi wasit sehingga ia melakukan gestur tersebut.

Kartu merah yang langsung diterima oleh Mourinho membuatnya harus menjalani larangan mendampingi tim dalam satu pertandingan Liga Italia berikutnya.

Pada pertandingan tersebut, Roma akan bertandang ke markas Inter Milan, Giuseppe Meazza, pada Senin (30/10/2023) WIB mendatang.