oleh

Jika Suarez Pergi, Bencana Besar Bagi Liverpool

Jika Suarez Pergi, Bencana Besar Bagi Liverpool photo

news7up.com – Spekulasi akan masa depan Luis Suarez bersama Liverpool semakin berkembang. Suarez dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar Anfield. Kolumnis di media asal Inggris, Adrian Durham, melihat hal tersebut sebagai bencana bila benar Suarez pergi.

Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam, Suarez langsung memperlihatkan performa tebaiknya bersama The Reds. Musim ini, Suarez berhasil membawa Liverpool masuk ke 10 besar klasemen sementara usai terseok-seok di awal musim.

Penyelamatan pemain asal Uruguay itu pun membuatnya berada di posisi teratas sebagai top skor sementara Premier League dengan torehan 22 gol. Otomatis pencapaian tersebut membuat klub-klub besar Eropa tertarik memakai jasanya.

Bayern Munich, Juventus, hingga Barcelona masuk dalam klub yang dikaitkan dengan Suarez. Peluang Suarez untuk pergi dari Liverpool di akhir musim ini sendiri cukup besar, pasalnya Suarez sangat mendambakan bermain di kompetisi Liga Champions.

Sementara, Liverpool sendiri masih kesulitan menembus empat pada musim dengan performanya yang masih dibilang cukup labil. Durham pun menilai perginya Suarez menjadi kerugian besar bagi klub asuhan Brendan Rodgers tersebut.

“Mereka (Liverpool) bisa saja menjual Suarez sebesar 40 juta pounds, tetapi pelatih Brendan Rodgers tak bisa menggunakan semua uang tersebut dan mesti mencari pemain yang tepat. Liverpool tanpa Suarez akan membuat beban Steven Gerrard semakin berat,” tulisnya di Daily Mail.

“Liverpool telah menjalani periode buruk dalam waktu yang cukup lama. Menjual Suarez akan jadi langkah yang dibenci fans dan jadi sinyal kuat bahwa Liverpool telah menerima status sebagai klub medioker,” sambungnya.