oleh

Jersey Nomor 10 Tepat Untuk James Rodriguez


Pelatih muda Andre Villas-Boas mengenang masa lalu saat James Rodriguez bergabung ke Porto, pada saat itu bintang anyar Real Madrid baru berusia 19.

Villas-Boas menjelaskan pemain dengan tipe seperti James harus beri kebebasan di tengah lapangan hingga kemampuannya bisa keluar secara maksimal.

“James ditemukan oleh tim pemandu bakat Porto. Pada saat itu kami menaruh harapan besar padanya meski manajemen klub mendatangkannya dengan satu tujuan jelas yaitu mengeluarkan kemampuan terbaiknya secara bertahap, tidak langsung menghadirkan dampak besar” ujar mantan pelatih Chelsea tersebut dilansir Marca.

“Tidak mudah bagi James menembus skuat utama, tetapi ketika momen itu tiba dia mengemban tanggung jawab besar. Dia punya bakat untuk menciptakan umpan mematikan, menyelesaikan peluang dan visi bermain yang bagus.”

“Pemain kreatif seperti James harus diberi kebebasan bergerak di atas lapangan. Menurut saya, posisi terbaiknya adalah di nomor sepuluh, dia nyaman memainkan peran tersebut karena bisa memanjakan rekan satu tim atau menyelesaikan peluang.”

“James bisa memenuhi ekspektasi Real Madrid. Saya mengatakan ini berdasar pada watak dan ketenangan yang dimilikinya. Saya rasa dua faktor tersebut bisa membantunya dalam proses adaptasi di Bernabeu.”

“James juga dikenal sopan, saya percaya dia akan mudah diterima di semua lapisan tim. Faktor-faktor seperti ini jelas akan membantunya mengarungi petualangan baru,” tandas Villas-Boas.