oleh

Jelang Final Piala Eropa 2016, Ini Rekor Timnas Prancis

Ke Final Piala Eropa 2016, Prancis Jadi Tim Pertama Bukukan Rekor Ini

news7up.com – Prancis menjadi satu-satunya tim sepanjang sejarah Kejuaraan Eropa yang sukses membuat rekor menawan satu ini. Prancis mencatatkan sejarah gemilang di ajang Kejuaraan Eropa setelah menyingkirkan Jerman di semi-final.

Berkat keberhasilannya melenggang ke partai puncak edisi 2016, Prancis menjadi satu-satunya tim yang mampu melaju ke final dua kali dengan status sebagai tuan rumah.

Sepanjang sejarah Kejuaraan Eropa, tak pernah ada tim tuan rumah yang sanggup mencapai final di dua edisi turnamen berbeda. Prancis sukses membukukan rekor gemilang ini.

Kali terakhir Les Bleus melaju ke final Kejuaraan Eropa selaku tuan rumah terjadi pada 1984. Di edisi 2016, pasukan Didier Deschamps mengulanginya dan berpeluang mengakhiri turnamen dengan berdiri di podium juara.

Prancis berhasil menyisihkan Jerman, yang sempat digadang-gadang bakal menjadi juara Euro 2016, dengan skor dua gol tanpa balas. Antoine Griezmann menjadi protagonis kemenangan berkat borongan dwigolnya.

Dengan demikian, Prancis akan menantang Portugal yang sudah lebih duluan mengamankan tempat di final usai mengeliminasi kuda hitam nan penuh kejutan, Wales.