oleh

Jawara Bertahan La Liga Atletico Madrid Menang Tipis Atas Eibar 2-1

www.news7up.com – Jawara bertahan La Liga, Atletico Madrid akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di musim ini usai menaklukkan tim promosi,Eibar dengan skor tipis, 2-1 dalam laga yang dihelat di Vicente Calderon, Minggu (31/8) dini hari.

Tiga gol di laga ini semuanya terjadi di babak pertama. Tuan rumah sempat unggul dua gol terlebih dahulu lewat sumbangan Miranda serta bomber anyarnya, Mario Mandzukic sebelum tim tamu memperkecil kedudukan lewat gol Abraham.

Sejak menit pertama laga, Atleti langsung menggebrak dengan melancarkan serangan beruntun ke pertahanan Eibar. Peluang pertama didapat oleh sang sayap anyar, Antoine Griezmann. Sayang tembakan pemain asal Prancis itu masih melambung.

Melihat begitu dominannya tuan rumah, rasanya gol bagi Atleti hanya tinggal menunggu waktu. Dan benar saja, Miranda akhirnya mampu membuat papan skor berubah di menit 11 jalannya laga.

Bek asal Brasil itu berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepas Koke untuk menjebol gawang Eibar. 1-0 untuk keunggulan Atleti.

Mandzukic mampu memperbesar keunggulan Los Colchoneros di menit 25, lagi-lagi melalui skema bola mati. Tendangan bebas yang dikirim Gabi mendarat tepat di kepala Mandzukic yang kemudian mengarahkannya tepat ke gawang Eibar tanpa mampu dihalau kiper Xabi Irureta.

Kurang dari 10 menit kemudian, tim tamu berhasil memperkecil kedudukan lewat gol cantik Abraham yang melepaskan tembakan melengkung usai melakukan kerja sama manis dengan dua rekan setimnya. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Kembali dari kamar ganti, tuan rumah rupanya sedikit mengendurkan tempo permainan mereka, meski tetap saja sulit bagi Eibar untuk membongkar pertahanan Atleti.

Pertandingan pun berjalan sedikit monoton dan hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini membuat Atleti kini mengumpulkan empat poin, sementara Eibar tetap dengan tiga angka.

Susunan Pemain

Atletico (4-4-2): Moya; Juanfran, Miranda, Godin, Siqueira; Raul Garcia, Suarez, Gabi, Koke; Griezmann (Jimenez 60′), Mandzukic (Niguez 67′).

Eibar (4-2-3-1): Irureta; Boveda, Albentosa, Navas, Abraham; Errasti, Dani Garcia (Saul 82′); Capa (Nieto 62′), Arruabarrena (Del Moral 73′), Lara; Angel.

Statistik Pertandingan

Penguasaan bola: 43% – 57%
Shot (on goal): 15 (6) – 8 (2)
Corner: 5 – 5
Pelanggaran: 12 – 18
Offside: 2 – 0
Kartu kuning: 3 – 0
Kartu merah: 0 – 0.