oleh

Jamal Musiala Beri Kode Siap Bermain di Liga Inggris?

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dilaporkan tertarik untuk merekrut gelandang muda Bayern Munchen, Jamal Musiala. Pemain Jerman ini telah menjadi salah satu talenta terbaik di Eropa setelah membuktikan dirinya sebagai bagian penting dari tim Bayern selama beberapa tahun terakhir.

Selama bermain di tim utama Bayern, Musiala telah mencetak 33 gol dan memberikan 26 assist dalam 135 penampilan kompetitif. Konsistensi penampilannya yang tinggi menarik minat sejumlah klub terbesar di Eropa.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa klub-klub raksasa Premier League, Man City dan Liverpool, termasuk di antara mereka yang tertarik untuk merekrut sang gelandang. Menurut jurnalis Bild Christian Falk, Guardiola berusaha untuk membawa pemain berusia 20 tahun itu ke markas pemenang Liga Champions musim lalu.

Musiala sebagian besar bermain sebagai gelandang serang, namun ia juga memiliki kemampuan yang bagus saat bermain di sektor sayap atau sebagai penyerang lubang. Jika Man City berhasil mendapatkan jasanya, kemungkinan besar ia akan memberikan persaingan kepada pemain seperti Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, Jack Grealish, Jeremy Doku, dan Phil Foden.

Selain Man City dan Liverpool, klub raksasa Spanyol, Real Madrid, juga dikabarkan sedang memantau situasi sang pemain di juara bertahan Bundesliga. Musiala saat ini masih terikat kontrak selama dua tahun lebih dan akan berakhir pada musim panas 2026 mendatang.

Meskipun Musiala diyakini terbuka untuk bergabung dengan Man City atau Real Madrid, Bayern yakin bahwa sang pemain akan menandatangani kesepakatan kontrak baru. Hal ini berarti bahwa City maupun Madrid harus mengeluarkan biaya yang lebih besar jika ingin memboyong pemain tersebut ke markas mereka.

Musiala sendiri memainkan peran penting dalam laga Liga Champions pada hari Rabu, 25 Oktober 2023, saat Bayern mengalahkan Galatasaray dengan skor 3-1. Musiala menc