oleh

Jadwal, Hasil dan Siaran Langsung Makedonia Utara vs Italia 10 Sep

Italia akan dijamu Makedonia Utara pada lanjutan grup C Kualifikasi Euro 2024. Laga Makedonia vs Italia di Tose Proeski Arena (Skopje) akan dimulai pada Minggu 10 September 2023 pukul 01:45 WIB, live di RCTI dan live di Vision+.

Laga ini akan menjadi yang pertama bagi Italia di bawah asuhan pelatih baru mereka Luciano Spalletti. Setelah meraih Scudetto Serie A musim lalu, arsitek Neapolitan itu ditunjuk sebagai pelatih Azzurri menyusul pengunduran diri Roberto Mancini.

Italia yang menempati posisi ke-3 UEFA Nations League 2023 hanya memainkan dua pertandingan di Grup C. Italia mengoleksi tiga poin dari satu kemenangan dan satu kekalahan.

Seperti Italia, Makedonia memiliki tiga poin. Bedanya, Makedonia bermain tiga kali.

Sejarah dua tim

Sebelum pertandingan ini, belum pernah ada pertandingan internasional antara Italia dan Makedonia Utara. Namun Italia dikenal memiliki rekam jejak dan reputasi yang lebih kuat sehingga diharapkan bisa menjadi tim dominan di laga kali ini.

Pertemuan terakhir Makedonia dan Italia terjadi pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat itu, Italia kalah 0-1 dan gagal lolos ke Qatar.

Susunan pemain Makedonia Utara vs Italia:

Makedonia Utara (3-5-2): Demetrievski; Ristovski, Velkovski, Zajkov; Alioski, Elmas, Bardhi, Ademi, Askovski; Nestorovski, Trajkovski.

Pelatih: Blagoja Milevski.

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Scalvini, Bastoni, Dimarco; Barella, Tonali, Frattesi; Raspadori, Retegui, Chiesa.

Prediksi skor akhir: Makedonia Utara 1-2 Italia.