by

Jadwal 16 Besar Liga Champions Leg 2: 11-12 dan 18-19 Maret

Jakarta – Klub terbaik Eropa berkesempatan membalas dendam dalam usaha menjaga peluang menjuarai Liga Champions musim ini. Momen itu hadir pada leg kedua babak 16 besar.

Salah satu tim tersebut adalah juara bertahan Liga Champions Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp menyerah 0-1 dari Atletico Madrid, dua pekan lalu.

Nama-nama tenar lain yang juga menderita kekalahan di pertemuan pertama adalah Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, Juventus, hingga Tottenham Hotspur.

Seperti Liverpool, PSG dan Juventus sedikit diuntungkan karena melakoni laga kedua di kandang sendiri. Sementara Real Madrid dan Tottenham meski meraih kemenangan di markas lawan.

Berikut jadwal leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang bergulir mulai pekan depan:

Rabu, 11 Maret 2020

03:00 Valencia vs Atalanta
(leg 1: Atalanta 4-1 Valencia)
Catatan: Atlanta, tim debutan dari Italia, tampil menggebrak. Mereka kini sangat diungulkan untuk lolos ke babak berikut, kecuali Valencia bisa membuat keajaiban di kandang.

03:00 RB Leipzig vs Tottenham (Live SCTV)
(leg 1: Tottenham 0-1 RB Leipzig)
Catatan: Gol di laga ini menjadi bukti kenapa Timo Werner jad buruan klub raksasa Eropa. Tapi, tugas dia dan klubnya belum usai. Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, dikenal mempunyai segudang trik untuk kepentingan timnya.

Kamis, 12 Maret 2020

03:00 Liverpool vs Atl Madrid (Live SCTV)
(leg 1: Atletico Madrid 1-0 Liverpool)
Catatan: Liverpool ternyata bisa dikalahkan. Atletico melakukannya dengan permainan bertahan yang membuat lini depan The Reds mati kutu. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan laga di Anfield akan berbeda.

03:00 Paris SG vs Dortmund
(leg 1: Dortmund 2-1 PSG)
Catatan: Bintang-bintang muda Dortmund untuk sementara mampu menjadi pemenang. Pemain remaja asal Norwegia, Erling Haaland, juga terus menjaga ketajamannya di kompetisi antarklub Eropa ini. Tapi, persaingan masih jauh dari usai. Di kandang sendiri, di Paris, Neymar, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi bisa jadi momok bagi klub Jerman itu.

Rabu, 18 Maret 2020

03:00 Juventus vs Lyon
(leg 1: Lyon 1-0 Juventus)
Catatan: Juventus tampil sangat buruk. Pelatih Maurizio Sarri menyebut timnya bermain sangat lambat. Mereka juga hanya bisa mengarahkan satu tembakan ke gawang lawan. Keadaan berbeda mungkin akan berbeda dalam laga kedua di Turin.

03:00 Manchester City vs Real Madrid (Live SCTV)
(leg 1: Real Madrid 1-2 Manchester City)
Catatan: Inilah laga yang dramatis. Real Madrid yang bermain di kandang unggul lebih dahulu, tapi kemudian berbalik kalah. Pep Guardiola kembali membuktikan sebagai maestro dalam membaca situasi pertandingan dan menemukan solusi tepat. Dengan latar belakang di leg pertama ini, laga kedua akan berlangsung lebih menarik.

Kamis, 19 Maret 2020

03:00 Bayern Munchen vs Chelsea
(Leg 1: Chelsea 0-3 Bayern Munchen)
Catatan: Kekalahan The Blues tak terlalu mengejutkan, kecuali sol skornya yang cukup telak. Tugas Frank Lampard tak akan mudah di kandang Bayern, meski Robert Lewandowski terancam absen karena cedera.

03:00 Barcelona vs Napoli (Live SCTV).
(Leg 1: Napoli 1-1 Barcelona)
Catatan: Barcelona selalu menemui kesulitan saat bermain di Italia, seperti di laga ini. Tapi, mereka masih sangat optimistis untuk lolos. Dalam laga kedua, Lionel Messi cs akan bermain di kandang. Banyak gol masih mungkin tercipta.