oleh

Jacksen dikabarkan semakin dekat ke Tianjing Sonjiang

Jacksen dikabarkan semakin dekat ke Tianjing Sonjiang
Jacksen dikabarkan semakin dekat ke Tianjing Sonjiang8

Jacksen diikat untuk menukangi timnas hingga laga melawan Irak, 19 November. Sedangkan RD melatih timnas U-23 hingga SEA Games 2013.
PSSI menanggapi isu dua pelatih timnas yang banyak diincar klub-klub dari dalam dan luar negeri. Seperti diketahui, dua pelatih timnas yakni Jacksen Ferreira Tiago (Pelatih timnas senior) dan Rahmad Darmawan (Pelatih timnas U-23), dikabarkan semakin dekat untuk menukangi klub baru pada musim depan.

Jacksen dikabarkan sudah hampir menjalin kesepakatan dengan klub Cina League One, Tianjin Sonjiang. Sedangkan Rahmad dikabarkan akan merapat ke Persebaya Surabaya atau klub Malaysia Super League, Terengganu FA.

PSSI pun mempersilakan kedua pelatih itu membuka komunikasi sekaligus menjalin kesepakatan dengan klub manapun.

“Sama dengan coach RD (Rahmad Darmawan), kami tidak bisa menghalangi coach Jacksen melakukan ikatan,” kata Joko Driyono, Sekjen PSSI.

Namun Joko mengingatkan kepada keduanya untuk tetap komitmen dalam menjalani kesepakatan yang telah dibuat bersama PSSI. Joko memaparkan, Jacksen diikat untuk melatih timnas hingga 19 November atau hingga laga kandang timnas melawan Irak di Pra Piala Asia 2015.

Sedangkan RD harus menukangi timnas U-23 hingga SEA Games 2013 pada 11-22 Desember nanti.

“Jadi, mereka akan efektif bekerja di klub setelah tugasnya selesai.Tidak ada masalah. Anggap saja, sekalipun proses cerai belum selesai, tapi Anda pacaran dengan yang lain. Itu tidak mengapa,” pungkas Joko.

Sebelumnya, PSSI mengambil kebijakan ke depannya pelatih yang menangani timnas harus fokus dan tidak bisa merangkap jabatan dengan klub. Jacksen sendiri sempat merangkap jabatan dengan menjadi pelatih Persipura Jayapura, sementara RD melatih Arema Cronous di kompetisi Indonesia Super League.