oleh

Jack Brown Jadi Bintang Kemenangan 4-1 Timnas Indonesia U-19

Jack Brown menjadi bintang kemenangan 4-1 Timnas Indonesia U-19 atas Makedonia Utara. Striker berdarah Inggris itu sukses mencuri perhatian.

Timnas U-19 menggelar laga uji coba kesembilan dalam pemusatan latihan di Kroasia, dengan menghadapi Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Brown awalnya duduk di bangku cadangan.

Laga baru 20 menit berjalan, Brown langsung mendapat kesempatan bermain. Ia menggantikan Braif Fatari, yang mengalami cedera.

Penampilan Brown pun tak mengecewakan. Menjadi ujung tombak Garuda Muda di laga melawan Makedonia, dua gol disumbangnya.

Gol pertama disumbang Brown pada babak kedua, tepatnya di menit ke-58. Memanfaatkan kemelut depan gawang lawan hasil tendangan penjuru Witan Sulaeman, sepakan Brown bisa berbuah gol.

Gol itu sekaligus membawa Indonesia memimpin 2-1. Sebelumnya, skor sempat berimbang 1-1, di mana gol Witan di menit ke-13, dibalas Dimitar lewat penalti di menit ke-47.

Brown lantas mencetak gol keduanya pada menit ke-69. Memanfaatkan umpan Bagas Kaffa dari sisi kanan, Brown bisa meneruskannya menjadi gol lewat sepakan keras jarak dekat.

Indonesia pun memimpin 3-1, di mana pada akhirnya pasukan Shin Tae-yong menang 4-1 usai Irfan Jauhari bisa mencetak gol keempat Indonesia.

Usai pertandingan, nama Jack Brown dielu-elukan. Pemain berusia 18 tahun itu langsung masuk dalam daftar trending topic di lini masa, yang memuji penampilannya.

“Mantaapppp Jack Brown,” cuit akun @CoachJustinL milik pundit Justinus Lhaksana.

“Fighting spirit Jack Brown edan, mirip Irfan Bachdim, cuit akun @fafaandrianto.

“Positioningnya manteb banget Jack Brown,” akun @R04official mengomentari.
Bagi Brown, ini menjadi penampilan keduanya selama bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 kali ini.Debutnya sendiri terjadi ketika menghadapi Bosnia & Herzegovina, 26 September lalu.