by

Inilah Jersey Resmi Timnas Inggris, Prancis & Portugal di EURO 2016

berita7up.com – Nike resmi meluncurkan jersey anyar untuk beberapa tim peserta Piala Eropa 2016 antara lain tim nasional Inggris, Prancis, Portugal, Polandia, Kroasia, dan Turki plus tim lain, Yunani. Dari semua kostum yang dirilis, produsen perlengkapan olahraga asal AS itu menggunakan template Nike Vapor Jersey.
Singkatnya, Nike Vapor Jersey telah diaplikasikan pada kostum alternatif Paris Saint-Germain berwarna hitam musim ini. Salah satu paling menonjol adalah teknologi Aeroswift yang ada didalamnya untuk membuat pengguna tetap nyaman dan tidak terganggu gara-gara keringat.

Untuk kostum kandang Inggris, akan tetap berwarna putih. Perubahan terbesar terletak pada bagian lengan yang didominasi garis-garis kecil biru muda dan sebuah aksen di kerah. Warna biru juga mendominasi garis di bagian sisi jersey.

Lewat desain serupa, kostum tandang berwarna merah dengan maroon di bagian lengan dan garis biru pada kerah. Untuk timnas Prancis, sebuah inovasi menarik diusung pada jersey away dengan aksen biru dan merah serta dominasi putih, amat menggambarkan warna bendera negara.

Sementara itu warna merah dan maroon dibalut garis hijau tetap jadi tema jersey utama Cristiano Ronaldo Dkk di timnas Portugal. Di bagian belakang kerah, terpampang jelas tulisan Portugal.

 

Desain mencolok terlihat pada jersey Turki dengan warna merah dan garis diagonal hitam di seluruh bagian. Garis tersebut semakin tebal di bagian bawah, juga berlaku pada kostum tandang berwarna biru-putih-merah.

Di EURO 2016, Polandia hadir dengan jersey berdesain dinamis lewat garis menyamping di bagian bawah. Perubahan signifikan terjadi di kostum Kroasia dengan kotak-kotak khas yang dibuat lebih melengkung.

Meski terbilang paling akhir dibandingkan produsen-produsen lain semisal adidas dan PUMA dalam meluncurkan jersey-nya, Nike tetap optimistis kostum yang kemungkinan akan dijual sekitar Rp1,1 juta hingga grade yang dipakai pemain mencapai Rp4 juta. Kostum ini akan mulai digunakan tim-tim tersebut pada uji coba internasional, akhir Maret 2016 ini.