oleh

Iniesta Hebat Karena Bermain Futsal

Iniesta Hebat Karena Bermain Futsal photo

news7up.com – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta mengungkapkan, olahraga futsal memiliki pengaruh besar terhadap kesuksesan kariernya sebagai pesepakbola profesional. Iniesta menambahkan jika futsal membantunya dalam mengembangkan kemampuan dribbling.

Permainan futsal serupa dengan sepakbola, yaitu permainan bola kaki dengan tujuan memasukkan bola ke gawang. Hanya saja, dalam futsal satu tim terdiri dari lima pemain dan pertandingan biasanya digelar di dalam ruangan (indoor). Sedangkan dalam sepakbola, satu tim terdiri dari 11 pemain.

“(Sepakbola dan futsal) Dua olahraga yang memiliki banyak kesamaan. Di sana ada perbedaan taktik dan pergerakan pemain, tapi memiliki kesamaan dasar tentang menguasai bola, kombinasi dan membuat keputusan cepat,” kata Iniesta seperti dikutip dari Tribal Football, Kamis 21 Maret 2013.

Berkat futsal, pemain berusia 28 tahun itu kini menjadi salah satu gelandang kelas dunia. Iniesta menjadi pilar penting Barcelona saat merengkuh lima gelar La liga, tiga gelar Liga Champions dan dua gelar Piala Dunia Antarklub dalam kurun 10 tahun terakhir.

Selain itu, Iniesta juga menjadi pemain kunci saat timnas Spanyol mencetak rekor dengan meraih tiga gelar bergengsi dalam kurun enam tahun terakhir di kancah internasional. Tim Matador sukses menjuarai Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.