oleh

Ini Nasihat Wayne Rooney Ke Lukaku Agar Bertahan di MU

Wayne Rooney memberi masukan buat Romelu Lukaku agar sukses bersama Manchester United. Rooney menyebut Lukaku harus yakin dengan diri sendiri dan siap dengan segala tantangan di MU.

“Bermain untuk Manchester United adalah ujian karakter. Anda harus cukup kuat untuk menerima tantangan, MU adalah klub sepak bola yang menuntut kesuksesan. Romelu harus cukup kuat untuk menghadapi tantangan,” kata Wazza.

“Jika dia mampu mengatasi tantangan, dan dengan kemampuan yang dimilikinya, Lukaku akan sukses. Jika dia khawatir, semuanya akan lebih sulit,” lanjutnya.

Romelu Lukaku dibeli Everton dengan banderol yang mencapai 75 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun). Bersama MU, penyerang timnas Belgia itu menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2022.

Berhasil mencetak 26 gol dari 39 pertandingan bersama Everton pada musim lalu, Lukaku diharapkan mampu menjadi andalan The Red Devils di lini depan pada musim 2017-2018.

Selain itu, dia juga mengemban tugas menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic sebagai juru gedor. Ibra yang kontraknya usai pada 30 Juni 2017 mampu mendulang 28 gol dari 46 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama MU.

“Semoga orang-orang yang membawanya ke sana akan memberikan bimbingan yang benar, dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” papar Rooney.

Setelah Manchester United memboyong Romelu Lukaku, Wayne Rooney memutuskan untuk pergi. Rooney menyudahi 13 tahun kariernya bersama MU dan memilih kembali ke Everton.