by

Ini Daftar Pemain Juventus di Liga Champions

Liga Champions Hari ini – Juventus telah mengumumkan skuatnya yang terdiri atas 23 pemain untuk melakoni pertandingan pada fase gugur Liga Champions. Di antara pemain tersebut ada nama sang kapten, Giorgio Chiellini, yang masih menjalani proses penyembuhan.

Pada musim ini, Juventus tergabung dalam grup yang relatif mudah. Skuat asuhan Maurizio Sarri tersebut masuk ke dalam Grup D bersama Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, dan juga Lokomotiv Moscow.

Dan seperti yang telah diduga banyak orang, Juventus tidak menemui kesulitan untuk lolos ke babak 16 besar. Mereka menyelesaikan fase grup sebagai pemuncak klasemen serta tidak menelan kekalahan sama sekali dari enam pertandingan.

Keberuntungan masih menghampiri mereka di babak 16 besar. Juventus dipertemukan dengan Olympique Lyon yang di atas kertas, seharusnya, bisa mereka kalahkan. Laga leg pertama akan berlangsung di markas Lyon pada akhir bulan Februari.

Baru-baru ini, klub berjuluk Bianconeri itu mengumumkan skuat yang akan digunakan selama di fase gugur. Salah satu di antaranya adalah Giorgio Chiellini, yang diketahui mengalami cedera ACL pada awal musim ini.

Bek langganan Timnas Italia itu sebenarnya belum benar-benar pulih dari cederanya. Ia masih menjalani pemulihan dan diyakini baru akan sembuh total di sekitar akhir Februari-awal Maret mendatang.

Pemain bertahan lainnya, Merih Demiral, dikeluarkan dari skuat Juventus. Sebagaimana yang diketahui, pria berdarah Turki itu juga mengalami cedera ACL yang membuat musim 2019/20 praktis berakhir untuk dirinya.

Tidak banyak perubahan yang dilakukan Juventus. Emre Can, yang sebelumnya tidak dimasukkan dalam skuat, juga tidak disertakan untuk fase gugur karena sudah pindah ke Borussia Dortmund pada bulan Januari kemarin.

Daftar Skuat Juventus di Liga Champions

Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, Giorgio Chiellini, Matthijs De Ligt, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Aaron Ramsey, Paulo Dybala, Douglas Costa, Alex Sandro, Danilo, Blaise Matuidi, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Gonzalo Higuain, Daniele Rugani, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Carlo Pinsoglio, Federico Bernardeschi, Gianluigi Buffon.