oleh

Indra Sjafri Respons Positif Keberhasilan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Terpilihnya Indonesia sebagai host Piala Dunia U-20 2021 sangat disyukuri oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Oleh sebab itu, pelatih berusia 56 tahun ini berharap agar kesempatan tersebut tak disia-siakan.

Kata Indra, semua pihak harus bisa memanfaatkan moment ini sebaik-baiknya. Tak hanya pelatih dan pemain, PSSI selaku federasi juga harus menunjukkan bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan event tersebut.

“Tentu bersyukur karena pemain dan pelatih dapat manfaatnya, karena bisa belajar. Buat PSSI juga pembelajaran kira-kira sanggup tidak jadi tuan rumah Piala Dunia,” ujar Indra.

FIFA secara resmi telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam pertemuan Dewan FIFA yang berlangsung di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019). Indonesia berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya asal Amerika latin yaitu Peru dan Brasil.

Sebagai tuan rumah, Indonesia otomatis akan berlaga di event akbar dua tahunan itu. Adapun, ajang tersebut bakal berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021.

Sementara itu untuk event tersebut, PSSI telah menyiapkan 10 stadion. Di antaranya, Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).