oleh

Indonesia Sudah Siap Tempur Hadapi Cina

Indonesia sudah siap menuju Korea Utara pada malam ini untuk persiapan menjelang laga kontra Cina 15 November mendatang. Timnas Garuda akan bertolak ke Korut pada pukul 21.00 WIB.

Saat di Korut nanti timnas akan menghadapi April 25 Sports Club, sekaligus adaptasi dengan iklim dingin Korut yang kurang lebih sama dengan Cina yakni dibawah tujuh derajat celsius.

Selama di Jakarta, Boaz Solossa dkk memang terus-menerus mematangkan taktik maupun fisik, latihan timnas setiap hari pun beragam dari mulai penempatan posisi, sentuhan, sampai eksekusi bola mati. Boaz pun mengaku siap seratus persen untuk laga lanjutan kualifikasi Piala Asia kontra Cina di stadion Shaanxi, Xi’an (15/11).

“100 persen kami siap. Tidak ada masalah dan semua berjalan baik. Kami juga sudah mengerti satu sama lain. Mudah-mudahan dapat poin,” kata Boaz usai mengikuti sesi latihan yang terakhir di Jakarta, Kamis (7/11).

Boaz sendiri tak asing dengan keadaan Cina, pasalnya Persipura Jayapura di laga tandang melawan klub Cina, Changchun Yatai dalam babak penyisihan grup F Liga Champions Asia 2010.

Pada saat itu, Boaz bersama Persipura tampil di bawah suhu udara minus 20 derajat. Indonesia yang masih menjadi juru kunci grup C diharuskan meraih kemenangan bila masih ingin melangkah ke putaran final di Australia, 2015 nanti.