oleh

Indonesia Meramaikan Piala Dunia 2014 Lewat Musik

Meski tidak ambil bagian sebagai peserta dalam ajang terbesar sepakbola di jagad raya, Piala Dunia 2014 Brasil, Indonesia tetap akan ikut meramaikan kompetisi sepakbola terakbar di dunia tersebut.

Ya, salah satu wanita kelahiran Indonesia yang juga merupakan seorang penyanyi, Millane Fernandez, mendapat kehormatan membawakan lagu anthem Piala Dunia 2014 bersama penyanyi asal Amerika berdarah Brasil yakni David Correy.

Lagu anthem yang akan dinyanyikan Millane bersama David berjudul ‘The World Is Ours‘, yang mana dipersembahkan oleh official partner Piala Dunia 2014, Coca-Cola.

“Coca-Cola percaya bahwa Piala Dunia adalah milik seluruh orang di seluruh dunia, dan salah satu cara universal menyampaikan hal tersebut adalah lewat musik. The World Is Ours melalui liriknya ingin mengaspirasikan bahwa sepakbola dapat menyatukan miliaran penduduk dunia yang berbeda dalam satu semangat. Itulah inti dari hadirnya lagu ini sebagai anthem Piala Dunia 2014,” paparmedia relations manager Coca-Cola Indonesia, Andrew Hallatu, Jumat (21/3).

Millane sendiri merasa gembira mendapat kehormatan untuk membawakan anthem World Is Ours. “Aku pribadi memang sangat suka sepakbola dan musik, jadi aku menikmati setiap proses pembuatan anthem ini dari awal hingga jadi, karena pesan yang ingin disampaikan lagu ini positif banget,” ucap wanita berdarah Jerman dan Indonesia itu.

David mengatakan sempat tidak sangka bisa dipercaya membawakan anthem Piala Dunia tahun ini, meski ia berkarier sebagai penyanyi telah lama. “Sejak usia lima tahun saya sudah akrab dengan musik dan panggung, namun saya tidak pernah menyangka kalau suatu saat saya bisa terlibat bersama Coca-Cola, menyanyikan lagu yang hebat untuk Piala Dunia, apalagi untuk perayaan yang akan berlangsung di negara kelahiran saya, Brasil,” ucap David yang mengaku menggilai Neymar.

Lagu ini sendiri disesuaikan dengan kultur Indonesia, sehingga unsur musik khas Indonesia yakni angklung turut mengisi latar World Is Ours. Millane sendiri mengolah bahasa pada lagu ini agar bisa terdengar bersahabat di kuping masyarakat Indonesia. “Sempat sulit untuk membuat lagu ini pas dengan bahasa Indonesia, tapi akhirnya jadilah seperti ini,” jelas Millane.

Lagu ini digarap oleh David Correy bersama dengan band asal Brasil bernama Monobloco, anthem ini pun dinyanyikan oleh beberapa musisi di berbagai negara dan salah satunya ialah Indonesia.