oleh

Imbangi Brasil, Meksiko Buktikan Kualitas

Pelatih Meksiko Miguel Herrera menyebut hasil imbang 0-0 kontra Brasil menunjukkan bahwa timnya kini punya kemampuan setara dengan kontestan mana pun di Piala Dunia 2014.

Dalam laga yang dilangsungkan di Fortaleza pada Rabu (18/6) dini hari WIB tersebut, Selecao yang tampil dominan gagal memecah kebuntuan sepanjang 90 menit berkat penampilan cemerlang dari kiper Guillermo Ochoa. Bahkan beberapa kali El Tri nyaris membobol gawang Brasil. Sang pelatih pun merasa puas dengan perlawanan sengit yang dilakukan anak asuhnya ini.

“Itu adalah laga yang sangat seimbang. Kami telah membuktikan diri siap untuk melawan siapa pun. Kami baru saja tampil baik menghadapi lawan yang kuat yang didukung penuh oleh para suporter mereka di stadion,” ujar Herrera.

Selain itu, Herrera secara khusus memuji performa Ochoa yang sukses menggagalkan banyak peluang emas Brasil dari Neymar, Thiago Silva, dan Paulinho. “Ochoa tampil seperti yang sudah saya prediksi. Dia mampu melakukan tiga penyelamatan luar biasa,” tandasnya.