oleh

Henry Kapten MLS All Stars Melawan AS Roma


NEW YORK, KOMPAS.com – Penyerang New York Red Bulls asal Prancis, Thierry Henry, ditunjuk sebagai kapten tim MLS All Stars untuk melawan AS Roma di Kansas City, Rabu atau Kamis (1/8/2013).

Henry dianugerahi jabatan kapten oleh Pelatih MLS All-Star, Peter Vermes, mengikuti langkah David Beckham yang memimpin tim MLS All Stars saat melawan Manchester United dua tahun silam. Saat itu, Henry sudah tampil membela MLS All Stars yang kalah 0-4 dari Manchester United. Tahun lalu, ia membantu tim MLS All Star mengalahkan Chelsea 3-2.

“Apa yang hebat pada tahun lalu adalah ketika kami menang melawan Chelsea. Bukan hanya karena kami menang atas Chelsea, namun pada akhir pertandingan orang-orang yang kami hadapi berbalik dan mereka terkejut dengan cara kami menggulirkan bola dan benar-benar memainkan sepak bola,” kata Henry.

“Maka satu hal terpenting ketika kami bermain melawan Roma pada Rabu, tentu saja kami ingin menang,” tambah Henry.

Bagi Roma, ini merupakan pertandingan pertama dari empat pertandingan persahabatan yang akan mereka mainkan pada tur Amerika.

Dikuasasi konglomerat Amerika Serikat (AS), Roma berusaha memperluas pasar di AS.

“Menyenangkan bagi saya dan khususnya untuk rekan-rekan setim saya di Roma, karena ini adalah pertama kalinya kami bermain melawan tim seperti ini,” kata kapten Roma, Francesco Totti.