oleh

Henrikh Mkhitaryan Akan Jadi Pemain Kunci Bagi MU Musim Depan

Mkhitaryan Bisa Jadi Pemain Penting Bagi MU

news7up.com – Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, mengagumi kualitas yang dimiliki oleh Henrikh Mkhitaryan. Guendogan memprediksi, mantan rekan setimnya saat masih memperkuat Borussia Dortmund itu bakal memberi pengaruh positif bagi Manchester United musim depan.

Guendogan dan Mkhitaryan sama-sama meninggalkan Dortmund pada musim panas ini. Guendogan berlabuh di Man. City, sedangkan Mkhitaryan bergabung dengan Man. United.

Performa Mkhitaryan bersama Dortmund merupakan yang terbaik sejak hijrah ke Signal Iduna Park tiga tahun lalu. Pemain asal Armenia itu menyumbangkan 23 gol dan 26 assist bagi klub asuhan Thomas Tuchel tersebut.

“Henrikh (Mkhitaryan) telah berada di Dortmund selama tiga tahun. Sejujurnya, tidak mudah bagi dia dalam dua tahun pertama,” kata Guendogan, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

“Dia adalah pemain yang membutuhkan kepercayaan diri, selalu tampil di setiap pertandingan dan membuktikan dirinya untuk menjadi lebih baik,” imbuhnya.

“Untuk saat ini, kami (Dortmund) tidak begitu sukses. Tidak mudah bagi dia untuk beradaptasi. Dia mengalami beberapa masalah,” beber Guendogan.

“Namun, ketika Anda melihat permainannya musim lalu, itu sangat luar biasa. Mungkin dia adalah pemain paling penting bagi kami tahun lalu,” seru gelandang asal Jerman tersebut.

“Jika bisa terus seperti ini, dia akan memberi dampak yang sangat besar bagi Manchester United. Aku mengharapkan yang terbaik untuk dia dan tetap sehat,” tandas Guendogan.