by

Hazard dan Marco Asensio Pulih dari Cedera, Zidane Lega

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mendapat kabar baik menyongsong bergulirnya kembali La Liga musim ini. Sebab, Eden Hazard dan Marco Asensio dinyatakan pulih dari cedera.

Hazard dan Asensio sama-sama mengalami musim yang buruk. Hazard mengalami serangkaian cedera, sementara Asensio itu belum pernah tampil setelah mengalami cedera ACL di lutut kirinya pada pramusim tahun lalu.

Hazard menderita patah tulang pergelangan kaki pada bulan November. Hal itu membuatnya absen selama hampir tiga bulan dan ia kemudian mengalami cedera fibula di kaki kanannya tak lama setelah kembali.

Dihentikannya kompetisi akibat pandemi virus corona ternyata menjadi berkah buat Hazard. Pemain Belgia itu sekarang sudah pulih menjelang kembalinya kompetisi La Liga.

Madrid akan kembali beraksi dengan menjamu Eibar pada hari Minggu. Zidane mengonfirmasi bahwa Hazard dan Asensio tersedia untuk pertandingan tersebut.

“Hal baiknya adalah mereka memiliki waktu yang sama untuk mempersiapkan diri seperti pemain lainnya,” kata Zidane seperti dilansir Sportskeeda.

“Cedera Asensio sedikit lebih serius dan membutuhkan rehabilitasi lebih lama, tetapi keduanya tersedia, mereka akan berada di tim untuk membantu kami dan kembalinya mereka adalah kabar yang baik.”

Zidane boleh bernafas lega karena Hazard sudah kembali fit. Namun, Luka Jovic masih belum bisa kembali merumput dalam waktu dekat.

Striker asal Serbia itu mengalami patah tulang tumit kanan pada bulan Mei lalu. Zidane tidak bisa menjamin kalau Jovic bisa bermain lagi di sisa musim.

“Mengenai Hazard, saya senang dia kembali dan fit sepenuhnya, dia telah bergabung kembali dengan grup dan dia bisa bermain dan membantu kami. Berita buruknya adalah cedera Jovic,” katanya.

“Dia mengalami cedera di rumah. Sangat disayangkan, karena sekarang itu akan menjauhkannya dari lapangan.

“Kami tidak tahu untuk berapa lama, tapi kita lihat saja. Ini tentu saja berita buruk – kami berharap dia kembali secepat mungkin dan sebelum musim berakhir.”