by

Hat-trick El Loco Gonzales Antar Arema ke Semifinal Piala Presiden

berita7up.com –  Hat-trick El Loco Gonzales Antar Arema ke Semifinal Piala Presiden

Arema Cronus akhirnya memastikan langkah ke semifinal Piala Presiden 2015 usai secara dramatis mengandaskan Bali United Pusam 3-2 di partai leg kedua yang dihelat di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/9).

Sejatinya, tuan rumah sempat dua kali memimpin lewat gol Bayu Gatradan Lerby Eliandry, namun bomber gaek Cristian Gonzales menjadi bintang di laga ini dengan mencetak hat-trick yang sekaligus membuat skor agregat menjadi 5-3 untuk kemenangan tim Singo Edan.

Laga sudah berlangsung seru sejak menit pertama. Bali United yang tertinggal agregat 1-2 langsung mencoba menekan pertahanan tim tamu guna memperoleh gol cepat, namun tak kunjung membuahkan hasil.

Publik I Wayan Dipta akhirnya bergemuruh di menit 31 ketika Bayu Gatra sukses mencetak gol. Memanfaatkan sebuah crossing dari sisi kanan, pemain asal Jember itu meneruskannya dengan tembakan mendatang yang mengarah ke pojok gawang Arema yang dikawal Kadek Wardana. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi Arema untuk menyeimbangkan skor. Di menit 36, Cristian Gonzales sukses memanfaatkan sebuah kemelut di kotak penalti Bali United untuk menjadi gol lewat sundulannya dari jarak dekat.

Bali United lagi-lagi memimpin di menit ke-42. Setelah menjadi kreator gol pertama, kini giliran Lerby untuk mencatatkan namanya di papan skor meneruskan sebuah crossing mendatar yang dilepas Hendra Sandi Gunawan. Gol ini menjadikan agregat sama kuat 3-3 dan bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, kedua tim saling jual beli serangan. Pertarungan ketat terjadi di lini tengah, sedangkan dua sisi sayap yang dimiliki masing-masing tim juga kerap kali merepotkan pertahanan lawan.

Arema akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 67. Lag-lagi Gonzales yang menjadi pelakunya. Berdiri bebas di muka gawang tuan rumah, El Loco mendapat bola dan dengan mudah menaklukkan kiper Komang Arya.

Arema semakin di atas angin setelah Gonzales mencetak gol di menit 73 sekaligus melengkapi hat-tricknya. Lowongnya penjagaan bek-bek Bali United dimanfaatkan Gonzales untuk meneruskan crossing Dendi Santoso. Dengan tenang ia mampu mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan yang merobek gawang tuan rumah.

Peluang beberapa kali didapat kedua tim di sisa laga, namun hingga peluit panjang berakhir skor 2-3 untuk kemenangan Arema tetap bertahan. Hasil ini menjadikan skor agregat 5-3 untuk kemenangan Arema dan mereka pun berhak lolos ke semifinal menemani tiga tim lainnya, yakni Mitra Kukar, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC.

Susunan Pemain
Bali United: Komang, Ricky (Felsanius 76′), Bobby, Adi Parwa (Sulendra 61′), Indra, Fadil, Hendra (Sukarja 76′), Loudry (Suta 46′), Bayu, Sultan (Yabes 61′), Lerby.

Arema Cronus: Kadek, Fabiano, Purwaka, Kipuw, Alfarizi (Benny 76′), Ferry (Koita 76′), Hendro (Sukadana 52′), Revi (Dendi 52′), Samsul, Gonzales, Kone (Arif 90′).