by

Hasil Serie A Genoa vs AC Milan, Skor 1-0

berita7up.com – Hasil Serie A Genoa vs AC Milan, Skor 1-0

Genoa berusaha memperbaiki start buruk mereka di Serie A saat menjamu AC Milan. Pertandingan ini digelar di Luigi Ferraris pada hari Minggu (27/09).

Genoa sukses mendapatkan kemenangan dalam laga ini lewat tendangan bebas Blerim Dzemaili. Milan juga harus bermain dengan sepuluh orang setelah Alessio Romagnoli yang diusir wasit pada akhir babak pertama.

Laga diawali dengan lambat dan kedua tim nampak belum bisa menunjukkan permainan yang rapi. Namun Genoa tampil lebih agresif dari biasanya demi mengejar kemenangan dan keluar dari zona merah.

Setelah beberapa kali mengancam lewat umpan jauh dan umpan crossing, Genoa akhirnya sukses mencatatkan keunggulan lewat Blerim Dzemaili.

Genoa mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti. Eksekusi Dzemaili membentur tembok pertahanan Milan namun bola tetap meluncur ke gawang. Diego Lopez mati langkah dan tak mampu menghentikan laju bola yang mengarah ke tiang jauh. Genoa unggul.

Milan seakan tersentak setelah kebobolan. Mereka berupaya tampil lebih agresif dan meningkatkan intensitas serangan. Namun lini tengah Milan seperti kehilangan kreativitas dan tak mampu menciptakan peluang yang bisa memanjakan duet Mario Balotelli dan Luiz Adriano.

Milan juga nampak kesulitan menghalau serangan-serangan Genoa yang mengandalkan kecepatan sayap-sayap mereka. Lini belakang Milan juga kerepotan membendung kecepatan dan teknik para pemain Genoa.

Seiring laga berjalan, permainan berjalan menjadi lebih keras. Banyak tekel-tekel keras yang dilancarkan para pemain dari kedua tim. Milan pun harus kehilangan salah satu pemain mereka akibat kartu merah akibat permainan keras ini.

Alessio Romagnoli diusir wasit Tagliavento setelah mengumpulkan dua kartu kuning. Romagnoli dianggap menyikut Diego Capel dan harus meninggalkan lapangan saat laga baru berjalan 42 menit. Hingga jeda, skor 1-0 untuk Genoa tetap bertahan.

Pada babak kedua, Genoa menurunkan tempo pertandingan, mungkin untuk menjaga keunggulan mereka. Namun strategi ini justru membuat permainan Genoa tumpul dan Milan memanfaatkannya untuk tampil lebih menyerang.

Namun pertandingan kembali berjalan keras dan wasit harus bekerja keras untuk mengendalikan laga. Sang pengadil mengeluarkan beberapa kartu kuning lagi untuk kedua tim pada 20 menit pertama babak kedua.

Meski Milan sudah berupaya untuk tampil lebih ofensif sepanjang sisa babak kedua, mereka gagal mendapatkan gol untuk menyamakan kedudukan. Hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk Genoa tetap bertahan.

Statistik Genoa vs AC Milan
Penguasaan bola: 53% – 47%
Shot (on goal): 11 (2) – 12 (3)
Pelanggaran: 24 – 29
Offside: 6 – 1
Kartu kuning: 4 – 4
Kartu merah: 0 – 1

Susunan Pemain Genoa: Lamanna; De Maio, Burdisso, Marchese (Ntcham, 70′); Figueiras (Izzo, 56′), Rincon, Dzemaili, Laxalt; Capel, Pavoletti (Gakpe, 85′), Perotti.

Susunan Pemain AC Milan: Lopez; Calabria, Zapata, Romagnoli, De Sciglio; De Jong (Ely, 45′), Montolivo (Kucka, 76′), Bertolacci; Bonaventura (Bacca, 80′); Luiz Adriano, Balotelli.