by

Hasil Bola Terbaru Newcastle vs Chelsea, Skor 2-2

berita7up.com – Hasil Bola Terbaru Newcastle vs Chelsea, Skor 2-2

Langkah Chelsea untuk melanjutkan tren kemenangan harus tertahan. Bertandang ke markas Newcastle United, St James’ Pak, The Blues hanya mampu bermain imbang 2-2.

Tertinggal dua gol lebih dahulu lewat gol  Ayoze Perez pada menit ke-42 dan Georginio Wijnaldum pada menit ke-60, The Blues mampu bangkit dan memaksakan hasil imbang lewat gol Ramires menit ke-79 danWillian pada menit ke-86.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan hati-hati. Chelsea mampu mendominasi di awal-awal pertandingan dengan mencoba untuk membuka skor lewat tendangan bebas Kurt Zouma di menit kelima. Sayang tendangannya masih melebar dari sasaran.

Di tengah dominasi The Blues, tuan rumah mencoba membalas pada menit ke-16. Sayang, sundulan Aleksandar Mitrovic memanfaatkan umpan Georginio Wijnaldum tak berhasil menemui target.

Perlahan tapi pasti, The Magpies mampu mengimbangi permainan The Blues. Pada menit ke-28, Asmir Begovic membuat dua penyelamatan gemilang. Yang pertama menepis tendangan Ayoze Perez dan disusul mengamankan tendangan Daryl Janmaat.

Chelsea juga memiliki peluang emas pada menit ke-38 lewat kaki Cesc Fabregas. Tak mendapatkan pengawalan berarti, Fabregas melakukan percobaan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung bagi tuan rumah, Tim Krul mampu menepisnya.

Suporter tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke-42. Menerima umpan cantik dari Vurnon Anita, Ayoze mampu lolos dari kawalan Zouma dan Ivanovic sebelum menaklukkan Begovic. Skor ini pun menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Chelsea mencoba untuk bermain lebih cepat di awal babak kedua. Namun setiap serangan The Blues selalu mentok di pertahanan solid tuan rumah. Imbasnya, The Blues kerap kebingungan memberikan servis kepada Loic Remy yang diplot sebagai penyerang tunggal.

Sial bagi Chelsea. Di tengah usaha mereka mengejar ketertinggalan, gawang mereka justru kembali kebobolan. Kali ini sundulan Wijnaldum memanfaatkan umpan tendangan sudut Ayoze sukses menaklukkan Begovic. 2-0 tuan rumah memimpin.

Tertinggal dua gol, Chelsea melakukan perubahan. Nemanja Matic ditarik keluar untuk digantikan Willian, sementara Loic Remy digantikan Radamel Falcao. Yang kemudian juga disusul pergantian Oscar dengan Ramires.

Masuknya tiga darah segar di atas membuat serangan The Blues semakin gencar. Dan terbukti, pada menit ke-79, Ramires mampu memperkecil kedudukan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan dari Eden Hazard.

Sukses memperkecil kedudukan membuat para pemain Chelsea semakin bersemangat. Pada menit ke-81, Eden Hazard memiliki peluang sebelum diblok Mbabu.

Dua menit berselang, giliran Pedro yang mendapatkan peluang emas. Sayang, lolos dari jebakan offside dan berhadapan dengan kiper lawan, tendangan mantan pemain Barcelona itu justru melambung jauh dari sasaran.

Namun pada menit ke-86, Chelsea akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Sebuah tendangan bebas Willian dari sisi kiri pertahanan Newcastle tak mampu dibendung oleh Krul yang tak menyangka bola mengarah langsung ke gawangnya. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Di sisa pertandingan, Chelsea terus mencecar pertahanan tuan rumah. Beberapa upaya dari Ramires, Pedro dan juga Falcao belum mampu menemui sasaran. Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Berikut susunan pemain Newcastle vs Chelsea:

Newcastle: Krul; Janmaat, Mbemba, Coloccini , Mbabu; Sissoko (Siem de Jong 90′), Anita, Colback (Gabriel Obertan 54′), Wijnaldum; Perez, Mitrovic (Ivan Toney 85′)

Chelsea: Begovic; Ivanovic, Zouma, Cahill, Azpilicueta; Matic (Willian 61′), Fabregas; Pedro, Oscar (Ramires 73′), Hazard; Remy (Radamel Falcao 61′)