oleh

Hasil Bola Tadi Malam Euro 2020: Portugal Banjir Gol, Prancis Kalahkan Jerman

Hasil bola Euro tadi malam, Selasa hingga Rabu (16/6/2021) dini hari WIB menyajikan dua pertandingan Grup F yang menandakan berakhirnya matchday pertama babak penyisihan grup Euro 2020.

Timnas Portugal berhasil mengawali turnamen sepakbola terakbar antara negara Eropa itu dengan kemenangan. Sementara Jerman harus bertekuk lutut di hadapan Prancis.

Bertandang ke Puskas Arena, Budapest, Timnas Portugal tampil begitu klinis. Mereka tak membiarkan Hungaria mengembangkan permainan hingga menang telak 3-0.

Gol-gol Selecao Das Quinas dalam laga ini baru terjadi jelang laga berakhir. Raphael Guerreiro membuka keunggulan Portugal pada menit ke-84, sebelum Cristiano Ronaldo mencetak brace di menit ke-87 (penalti) dan 90+2′.

Kemenangan ini mengantar Portugal untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup F yang digadang-gadang sebagai grup neraka karena diisi dua juara Piala Dunia dan satu juara bertahan Euro.

Sementara di laga lain, Jerman tak kuasa membendung dominasi Prancis dalam pertandingan Grup F yang berlangsung di Allianz Arena, Munchen.

Tim besutan Joachim Loew itu kalah dengan skor tipis 0-1 setelah bek mereka, Mats Hummels melakukan gol bunuh diri pada menit ke-20.

Bek Bayern Munich itu bikin own goal setelah niatnya menyapu bola justru mengarah ke gawang sendiri dan kiper Manuel Neuer yang kaget gagal mengantisipasinya.

Gol itu berawal dari umpan cantik Pogba yang melengkung melewati pertahanan Jerman untuk disambut Lucas Hernandez di sisi kiri gawang Jerman dan Hummels yang berniat membuangnya malah memasukkan bola ke gawang sendiri.

Hernandez kemudian dinobatkan sebagai ‘fast riser’ laga tersebut oleh UEFA.

Hasil itu membuat tugas Jerman menjadi sulit karena berikutnya harus menghadapi Portugal yang membabat Hungaria 3-0.

Sedangkan Prancis lebih nyaman berkat kemenangan tipis dari gol bunuh diri ini ketika menghadapi Hungaria dalam pertandingan kedua nanti.

Berikut hasil bola tadi malam Euro 2020;

Grup F

Hungaria vs Portugal (0-3)

Jerman vs Prancis (0-1)