by

Harry Kane Sudah Siap Bela Tottenham

Jakarta – Harry Kane menyatakan siap tampil kembali buat Tottenham Hotspur ketika jadwal Liga Inggris bergulir lagi. Penyerang Inggris itu mengaku sudah pulih dari cedera hamstring yang dideritanya sejak awal tahun, yang sempat membuat dia harus dioperasi.

“Kondis saya cukup baik,” kata Kane kepada Sky Sports News. “Saya berada pada tahap yang baik sebelum lockdown. Saya sudah melakukan segalanya, kecuali berlatih dengan tim.”

Liga Inggris dihentikan karena pandemi virus corona sejak Maret lalu. Kini, kompetisi itu bersiap dimulai lagi. Premier League sudah menetapkan ancer-ancer 12 Juni untuk bergulirnya kembali liga.

Kane mengaku sudah memacu diri agar siap tampil. “Sejak lockdown, saya terus melakukan sesi latihan online dengan tim. Saya melakukan sedikit pekerjaan khusus untuk hamstring saya, tetapi mampu melakukan semua hal yang dilakukan pemain lain,” kata dia.

Saat ini klub-klub Liga Inggris sudah kembali ke fasilitas latihan, tapi baru melakukan latihan individu. “Sangat menyenangkan bisa keluar dan mulai menyentuh bola lagi,” kata kane. “Kapan pun musim berlanjut, apakah itu bulan depan, atau dua bulan, tiga bulan, saya harus siap untuk tampil dari pertandingan pertama.”

Pulihnya Kane menjadi kabar baik bagi Tottenham Hotspur. Terutama karena Moussa Sissoko, Steven Bergwijn, dan Heung-min Son juga sudah pulih dan bisa bermain.

Sebelum Liga Inggris dihentikan, Tottenham Hotspur berada di posisi kedelapan klasemen dengan nilai 41 dari 28 laga. Mereka tertinggal 7 poin dari Chelsea di posisi empat besar.