oleh

Harga Lionel Messi dan Neymar Turun di Bursa Transfer

Lionel Messi memang masih menjadi salah satu pesepak bola terbaik di dunia. Selain sukses mengantarkan timnya menjuarai Ligue 1, penggawa PSG tersebut juga mampu mencetak 14 assist, yang membuatnya menjadi salah satu pemain dengan catatan assist terbanyak di Eropa musim ini.

Namun, Messi tak bisa melawan waktu. Saat ini, usianya sudah 34 tahun, tergolong uzur untuk pesepak bola profesional di Eropa.

Faktor usia inilah yang membuat banderol Messi jeblok. Dalam taksiran laman Transfermarkt, akhir Mei ini, banderol Messi turun sebesar 10 juta euro.

Jebloknya banderol juga dialami Neymar. Rekan satu klub Messi tersebut juga harus rela banderolnya jeblok. Bahkan, lebih parah dari Messi, banderol Neymar turun sebesar 15 juta euro.

Penyebab jebloknya banderol Neymar berbeda dengan Messi. Neymar, musim ini, tak bisa menunjukkan sinarnya. Pemain asal Brasil ini lebih banyak bergulat dengan cedera. Walhasil, ia harus rela banderolnya turun pada penilaian terakhir laman Transfermarkt.

Bukan cuma Messi dan Neymar yang banderolnya jeblok di Ligue 1 pada akhir musim ini. Ada sejumlah pemain lain yang juga harus rela banderolnya anjlok.