oleh

Gustavo Lopez Bakal Tinggalkan Persela?

Melalui sang manajer Debby Kurniawan, pihak Persela mengaku tidak kaget dengan kabar tersebut.


GOALLIPUTAN   HAMZAH ARFAH     DARI    LAMONGAN   


Isu kencang mengenai tidak betahnya Gustavo Lopez di Persela Lamongan, kembali menyeruak. Kali ini, pemain berkebangsaan Argentina tersebut dihubung-hubungkan dengan tim Arema, yang siap menampungnya musim depan.

Menanggapi gosip ini, manajemen Persela menanggapi dengan dingin. Melalui sang manajer Debby Kurniawan, pihak Persela mengaku tidak kaget dengan kabar tersebut. Hal itu disebabkan, Gustavo yang saat ini juga menjabat sebagai kapten tim Persela, memang sudah berulang kali dikabarkan bakal meninggalkan Lamongan.

“Mengenai rencana hengkangnya Gustavo, kami belum mempunyai pikiran ke arah sana. Saat ini belum waktunya membahas evaluasi tim, sebab semuanya masih fokus di sisa pertandingan musim ini,” elak Iwan-sapaan akrab dari Debby Kurniawan kepada Goal Indonesia.

Apa yang diungkapkan oleh Iwan memang cukup beralasan, sebab kini posisi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut masih belum aman di klasemen sementara. Berada di urutan ke-11 dengan raihan 35 poin, posisi Persela memang masih belum aman dari ancaman degradasi. Laskar Joko Tingkir sendiri, masih menyisakan tiga pertandingan di musim ini. Menjamu Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena, serta away ke kandang Persepam Madura United.

“Yang terpenting saat ini adalah, bagaimana semua elemen bisa fokus menatap laga selanjutnya, dan menuntaskan musim dengan baik. Jangan sampai kita terdegradasi di akhir musim. Soal tim, nanti ada waktunya sendiri,” lanjutnya.

Arema sendiri bukan tim pertama yang berminat memakai jasa Gustavo. Sebelumnya, ada Persib Bandung yang sudah mengutarakan ketertarikannya pada pemain bernomor punggung delapan tersebut, saat kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 memasuki bursa transfer paruh musim.

Kabar bakal hengkangnya Gustavo ditenggarai menyeruak, setelah ia sempat menyatakan keinginannya untuk bergabung bersama Arema, saat Arema bertemu Persela beberapa waktu lalu. Lopez saat itu menyatakan, ingin bermain untuk Arema karena memiliki kapasitas untuk menjadi tim papan atas, serta mempunyai peluang besar dalam merebut juara pada musim berikutnya.

“Dari dulu Gustavo itu kan sering dikabarkan hengkang. Jadi, mengenai bagaimana kelanjutannya, ya kita tunggu saja sampai musim ini berakhir,” tegas Iwan.

Sementara itu, satu bulan akan dilalui skuat Persela tanpa pertandingan. Usai dikalahkan Persidafon Dafonsoro 1-2, Selasa (23/7) lalu, Persela baru akan melakoni laga selanjutnya menghadapi Persipura Jayapura, Kamis (22/8) mendatang. Momen liburan panjang inilah, yang sepertinya akan dimanfaatkan oleh skuat Laskar Joko Tingkir untuk membenahi mental para pemainnya.

Di sepanjang Bulan Ramadan ini, Persela sudah melakoni tiga laga away. Di tiga laga away ini mental pemain sempat down, lantaran menelan empat penalti, masing-masing saat melawan Sriwijaya FC (dua penalti/gol), Persiram Raja Ampat (satu penalti/gol), dan Persidafon Dafonsoro (satu penalti/tidak gol).

“Selama sisa di Bulan Ramadan ini, kami sudah tidak ada jadwal pertandingan lagi. Kami tinggal mempersiapakan diri untuk menatap laga selanjutnya menjamu Persipura, 22 Agustus mendatang. Makanya saat libur bertanding di akhir Ramadan ini, saya akan fokus membenahi mental para pemain lebih dulu,” ucap pelatih caretaker Persela Didik Ludiyanto.

Dalam pertandingan, mental pemain memang sangat diperlukan untuk menunjang kemampuan teknis yang mumpuni. Tanpa mental dan kepercayaan diri yang kokoh, mustahil sebuah tim bisa memenangi pertandingan.

“Tiga laga away tanpa kemenangan dan menelan empat penalti, tentu membuat mental pemain drop. Makanya mereka perlu diberi motivasi, agar mental mereka bisa kembali bangkit. Hasil buruk di tiga away terakhir harus dilupakan, dan optimis bisa meraih hasil maksimal di laga berikutnya,” tutur Didik. (gk-43)


Sepakbola Indonesia - Garuda Di Dadaku >> Halaman Khusus Sepakbola Indonesia
>> Berita Sepakbola Indonesia Lainnya
>> Semua Klub ISL & Panduan 2013
>> Semua Berita Indonesia Super League
>> Klasemen Indonesia Super League
>> Jadwal & Hasil Indonesia Super League
>> Jadwal – Hasil – Klasemen Divisi Utama
>> Semua Berita Indonesian Premier League
>> Jadwal – Hasil – Klasemen Indonesian Premier League