oleh

Guardiola Puji Performa Anak Buahnya



MUENCHEN, KOMPAS.com – Pep Guardiola memuji para pemainnya yang dapat dengan cepat menyesuaikan permainan sesuai skema yang diterapkannya. Seperti dilansir Goal.com, Kamis(1/8/2013), Pep menyatakan hal tersebut setelah Bayern Muenchen menang 2-0 dalam laga melawan Sao Paolo di Audi Cup.

“Ini pertandingan yang tidak mudah. Sao Paolo sedang dalam puncak penampilannya di pertengahan musim, sementara kami baru saja memulai pemanasan. Tapi, kami berhasil unggul dari mereka,” kata Guardiola.

“Saya cukup keheranan melihat para pemain bisa dengan mudah mencerna ide saya dan menerjemahkannya dalam permainan. Kami punya para pemain yang pandai dan tim yang hebat,” tambahnya.

Guardiola juga memuji penampilan para pencetak gol dan Bastian Schweinsteiger yang mampu berkontribusi banyak dalam pertandingan tersebut.

“Mandzukic adalah pemain hebat, sehebat gol yang ia lesakkan,” ujarnya, “Weiser juga pemain yang sangat tangguh, dia bisa memainkan berbagai posisi di lapangan. Buat pelatih seperti saya, dia sangat dibutuhkan dalam tim. Bastian sangat penting bagi kami. Dia sangat cerdik dan berkarakter. Saya sangat puas dengan penampilannya.” ulasnya

Guardiola menjadi bagian Allianz Arena sejak awal musim panas ini. Kiprahnya sempat mendapat sorotan saat Bayern Munich takluk dari Borussia Dortmund pada perebutan Piala Super Jerman.