oleh

Gol Luka Modric Terpilih Jadi Goal of The Week Euro 2016

news7up.com – Perhelatan Piala Eropa 2016 sudah memasuki matchday kedua. Itu berarti, setiap tim sudah memainkan laga perdananya pada penyisihan grup.

Selain itu, sejumlah gol indah tercipta. Dan rata-rata terjadi dalam situasi set-piece. Namun, ada satu gol yang cukup mencuri perhatian. Ya, gol itu dicetak oleh gelandang Kroasia Luka Modric.

Beroperasi di lini tengah membuat Modric leluasa mengatur serangan. Gelandang yang memperkuat Real Madrid itu juga mampu menjadi pemecah kebuntuan andai barisan pertahanan melempem. Hal itu ia buktikan ketika menghadapi Turki pada laga perdana penyisihan Grup D.

Ketika itu, Turki memberikan perlawanan sengit kepada Kroasia. Namun, Modric akhirnya mengoyak gawang Turki melalui sepakan keras dari luar kotak penalti.

Proses terciptanya gol berawal dari sepak pojok yang didapat Kroasia. Lalu, sempat terjadi kemelut di mulut gawang Turki. Salah satu bek Turki akhirnya mampu menghalau bola keluar kotak penalti. Namun, belum sempat menyentuh tanah, Modric dengan sigap langsung menyambar bola lewat kaki kananya. Tak ayal, bola langsung mengalir deras ke pojok kanan gawang Turki yang dikawal Volkan Babacan.

Dan sampai pertandingan usai, Kroasia tetap unggul 1-0 atas Turki. Kemenangan itu menempatkan Kroasia bercokol di posisi puncak Grup D.