oleh

Gol Indah Perpisahan Depay Sebelum Ke MU

Winger PSV , Memphis Depay melakoni laga kandang terakhir untuk timnya , sebelum bergabung dengan MU pada Juni 2015. Pemain berusia 21 tahun itu pun meninggalkan kesan luar biasa bagi fans , usai mencetak gol indah lewat tendangan bebas.

Pada laga kontra Heracles yang dihelat di Stadion Philips , Minggu 10 Mei 2015 malam WIB , Depay dipercaya tampil sejak menit awal. Tim tuan rumah sempat kesulitan mencetak gol sebelum akhirnya Depay menjadi pemecah kebuntuan pada menit 32.
Mengambil tendangan bebas dari jarak 30 meter , Depay , yang kabarnya didatangkan MU dengan harga £24 juta , melakukannya dengan sempurna. Dia mengarahkan bola ke pojok kiri , sehingga bola tak mampu dihadang oleh kiper lawan dan mengubah skor menjadi 1-0.
PSV mencetak gol tambahan pada menit 64 lewat Jetro Willems , sehingga laga berakhir 2-0. Ada pun Depay digantikan Rai Vloet pada menit 86 yang juga menjadi momen emosional baginya. Pemain , fans dan jajaran pelatih memberi penghormatan kepada Depay.
PSV yang telah dipastikan juara Eredivisie musim ini sebenarnya masih memiliki satu laga sisa melawan ADO Den Haag. Tetapi , laga melawan Heracles menjadi momen perpisahan Depay dengan fans di Stadion Philips. Demikian dilansir 101 Great Goals.

Depay bergabung dengan tim senior PSV pada 2011 , kemudian menjelma menjadi sosok penting di tubuh tim. Hingga saat ini , pemain kelahiran Moordrecht , Belanda itu telah mengemas 50 gol dan 28 assist dari 123 laga yang dilakoninya bersama PSV.