oleh

Gol Didier Drogba Hancurkan Arsenal

Dua gol Didier Drogba di 15 menit akhir pertandingan mengantarkan kemenangan 2-1 Galatasaray atas Arsenal di Piala Emirates.

Pemain anyar Arsenal Yaya Sanogo melakukan debutnya bagi The Gunners seiring dengan tujuh perubahan yang dilakukan Arsene Wenger pada tim.

Johan Elmander dan Albert Riera masuk starting line-up Galatasaray begitu juga dengan Emmanuel Eboue. Dua nama top Wesley Sneijder dan Didier Drogba disimpan di bench.

Sanogo nyaris membuat fans tuan rumah bersorak kegirangan saat Felipe Melo melakukan kesalahan namun tendangan mendatar pemain berusia 20 tersebut masih bisa ditepis.

Pada menit 31 Theo Walcott sempat menjajal kemampuan Fernando Muslera namun gawang yang dijaga kiper Uruguay itu baru bisa ditembus sembilan menit kemudian.

Bergerak di sektor kiri, penyerang muda kebanggaan loyalis Arsenal ini melayangkan umpan silang ke kotak penalti yang melewati semua orang termasuk Muslera. Bola dengan indah bergulir menggetarkan jala gawang di tiang jauh.

Galatasaray memasukkan Drogba dan Snaeijder di paruh kedua pertandingan dan tim tamu mulai menciptakan beberapa peluang melalui Nordin Amrabat dan Emre Colak namun tak satupun berbuah hasil positif.

Seiring bergulirnya pertandingan Drogba pada akhirnya berhasil mencuri perhatian di tengah lapangan saat terjatuh di kotak penalti hingga wasit menunjuk titik putih. Bintang Pantai Gading ini tidak membuang kesempatan menyamakan kedudukan dengan mengeksekusi bola ke arah kiri gawang sekaligus menyamakan kedudukan.

Saat pertandingan menyisakan dua menit waktu normal, Drogba yang punya sejarah menarik terkait rivalitas Arsenal dan Chelsea di Liga Primer Inggris menjadi pahlawan kemenangan timnya. Dengan sekali kontrol usai mendapat umpan matang Wesley Sneijder, Drogba melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dihalau Wojcich Szczesny.

Dengan hasil ini, klub raksasa Turki meninggalkan London dengan status jawara Piala Emirates.