oleh

Gol Daniel Agger dan Luis Suarez bawa Liverpool menang atas Hull City 2-0

Ambisi Liverpool untuk membalaskan dendamnya pada Hull City untuk sementara berhasil tercapai ketika unggul 1-0 di babak pertama, Rabu (1/1). Gol Daniel Agger menyambut sepak pojok Philippe Coutinho menghasilkan satu-satunya gol di paruh pertama ini.

Babak Pertama

Liverpool mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Di menit 6, tusukan Glen Johnson menjadi peluang emas pertama merek namun arah tendangannya masih tepat ke pelukan McGregor. Anfield sempat bergemuruh di menit 19 ketika tendangan bebas dari Philippe Coutinho berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Luis Suarez. Namun penyerang Uruguay itu berada dalam posisi off-side. 

Tuan rumah terus mencari gol pembuka. Menit 26, mereka kembali mendapat peluang emas. Melanjutkan operan kepala dari Suarez, Raheem Sterling sebenarnya berada dalam situasi one-on-one. Namun McGregor dengan sigap keluar dari sarangnya dan sukses memblok tendanganyoungster Liverpool itu.

Satu menit berselang, Sterling kembali mendapat peluang namun ia masih tak dapat menjangkaucrossing Suarez. Gol yang dinantikan akhirnya tiba. Berawal dari tendangan penjuru dari Coutinho, bola berhasil menemui kepala Daniel Agger. Sang kapten pun menuntaskannya dengan sempurna, sambil menaklukkan McGregor.

Keunggulan 1-0 ini nyaris bertambah di menit 42, kerjasama apik antara Coutinho dan Iago Aspas mampu memberikan Jordan Henderson ruang tembak. Namun sepakan sang gelandang masih menyamping tipis dari gawang Hull. Di injury time, Henderson kembali nyaris mencetak gol usai mendapat umpan cantik Coutinho, namun lagi-lagi ia menyia-nyiakan peluangnya. Skor 1-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet, Johnson, Cissokho, Skrtel, Agger, Lucas, Henderson, Coutinho, Aspas, Sterling, Suarez
Cadangan: Jones, Rossiter, Kelly, Toure, Moses, Alberto, Gerrard

Hull City (3-5-1-1):  McGregor; Bruce, Chester, Davies; Figueroa, Meyler, Huddlestone, Koren, Livermore; Sagbo; Elmohamady.
Cadangan: Harper, Rosenior, Graham, Fryatt, Boyd, Faye, Quinn