Berita Sepak Bola Terpercaya

Gol Curtis Jones Antar Inggris Juara EURO U21

Inggris U-21 menjuarai Euro U-21 2023. Singa muda dengan gemilang mengalahkan Spanyol U-21 di final dan menjadi juara ke-3 di turnamen ini.

Final edisi ke-24 berlangsung di Adjarabet Arena, di Batumi, Georgia pada Sabtu, 8 Juli 2023. Inggris mengalahkan Spanyol 1-0.

Menurut statistik WhoScored, Inggris benar-benar kehilangan keunggulan ketika hanya menguasai bola 35%. Dari segi peluang, Inggris melepaskan delapan tembakan, enam di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan La Furia Roja menciptakan 17 peluang, termasuk 2 peluang tepat sasaran.

Kemenangan tersebut mengantarkan Inggris kembali ke kejuaraan Euro U-21 setelah terakhir kali mencicipi gelar tersebut pada 1984.

Pencapaian ini juga menandai Kejuaraan Eropa U-21 ketiga Inggris (1982, 1984 dan 2023).

Satu-satunya gol yang memastikan kemenangan Inggris atas Spanyol adalah Curtis Jones dari Liverpool. Gol dicetak pada menit 45+4, saat babak pertama berakhir.

Profil Curtis Jones

Curtis Jones adalah gelandang Liverpool yang lahir pada 30 Januari 2001. Pemain berusia 22 tahun ini bermain untuk klub kampung halamannya Liverpool dan menjadi andalan di bawah manajer Jurgen Klopp.

Curtis Jones memiliki dua darah Inggris dan Nigeria dari orang tuanya. Dia adalah seorang Kristen, seperti yang dilaporkan LifeBlogger. Tumbuh di kota di mana aturan sepak bola, Curtis Jones memutuskan untuk bergabung dengan Akademi Liverpool pada tahun 2010. Dia juga menunjukkan bakat luar biasa.

Curtin Jones memulai karir profesionalnya secara perlahan, mulai dari Liverpool U-18, U-23, hingga tim senior. Ia juga menjadi andalan timnas Inggris di berbagai usia.

Exit mobile version