by

Gianluigi Donnarumma dan Locatelli Masa Depan Sepak Bola Italia

Mantan Pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, memuji keberanian Vincenzo Montella yang mengoptimalkan peran pemain muda. Dari beberapa nama, Inzaghi menyebut Gianluigi Donnarumma dan Manuel Locatelli merupakan pemain masa depan Milan dan Italia.

“Saya memuji Milan dan Vincenzo Montella yang memainkan mereka secara reguler. Saya yakin, mereka bisa menghadapi momen sulit ini,” ujar Inzaghi.

“Kita tidak bisa memulai perdebatan mengenai pemain muda yang tampil setiap laga. Montella lebih tahu dibanding siapa pun mengenai bagaimana cara menggunakan para pemain muda,” tuturnya.

Sejak ditangani Montella pada awal musim ini, susunan pemain AC Milan didominasi pesepak bola muda, mulai dari Donnarumma (17 tahun), Alessio Romagnoli (22 tahun), Davide Calabria (20 tahun), Mario Pasalic (21 tahun), Manuel Locatelli (19 tahun), serta Suso (23 tahun).

Keputusan berani Vincenzo Montella membawa dampak positif terhadap performa Il Diavolo Rosso. Meski gagal meraih hasil positif dalam empat laga terakhir di seluruh ajang kompetisi, persentase kemenangan AC Milan di bawah asuhan Montella mencapai 50 persen.

“Kami mempunyai Donnarumma yang sudah bermain di level senior bersama timnas Italia pada usia 17 tahun dan merupakan penerus Buffon. Jika mendapatkan bimbingan dari Riccardo Montolivo, Locatelli mungkin terbantu dan mendapat nasihat serta contoh,” Inzaghi menambahkan.

“Dengan posisinya, Locatelli bisa salah melakukan operan dan merugikan tim, namun dia masa depan sepak bola Italia. Dia bisa belajar dari semua ini,” tuturnya.

Bersama AC Milan, Gianluigi Donnarumma mencatatkan 24 penampilan dan menorehkan tujuh clean sheet, sedangkan Manuel Locatelli tampil sebanyak 19 kali dan menyumbangkan dua gol di berbagai ajang musim 2016-2017.