by

Geoffrey Castillion Mantan Pemain Ajax Calon Bomber Persib Bandung

BANDUNG – Persib Bandung akan kedatangan penyerang baru. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Menurut Robert, penyerang tersebut akan tiba di Bandung pada Selasa (28/1/2020) malam WIB.

Robert belum mau mengungkapkan identitas pemain tersebut, dia hanya menyebut pemain yang dimaksud berasal dari Belanda.

Robert mengatakan, pemain tersebut merupakan jebolan Jong Ajax, tim pemuda AFC Ajax.

Selain itu, dia juga pernah memperkuat beberapa tim di Belanda dan terakhir berkarier di Liga Islandia.

“Dia akan datang malam ini. Dia dari Belanda, dia pernah bermain di Ajax, dan dia juga pernah bermain di klub lain di Belanda,” kata Robert di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (28/1/2020) siang WIB.

“Lalu, dia mulai pergi merantau, liga terakhir dia, dia bermain di Islandia, dia seorang striker dan akan tiba malam ini, mendarat malam ini di Jakarta,” kata Robert.

Kemungkinan besar, pemain tersebut akan langsung di kontrak Persib. Pasalnya, Robert mengaku sudah mengetahui kualitas pemain tersebut.

Diakui Robert, pemain tersebut cukup menjanjikan.

“Dia punya kualitas, tetapi tentunya kami harus memantau dia lebih dulu dan juga harus melihat situasi di sini. Namun, kami sudah cukup berbicara dan dia terlihat menjanjikan,” tutur Robert.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu melanjutkan, pemain tersebut juga dipastikan tidak bergabung dalam pemusatan latihan Persib.

Robert mengatakan, pemain tersebut belum berada dalam kondisi kebugaran yang ideal karena baru akan tiba di Indonesia pada malam hari ini, setelah menempuh perjalanan jauh dari Belanda.

“Dia akan tiba tengah malam ini. Namun, dengan situasi baru melakukan perjalanan 24 jam, dia tidak akan bergabung. Besok juga tidak akan berlatih di sini, besok akan ada latihan yang berbeda,” kata Robert.

Berdasarkan ciri-ciri yang disebutkan Robert, kemungkinan besar pemain tersebut adalah Geoffrey Castillion.

Geofrey sebelumnya bermain bersama Fimleikafélag Hafnarfjarðar, klub yang bermain di kompetisi utama Islandia.

Geoffrey juga merupakan pemain jebolan Ajax. Dia pernah bermain di tim lintas usia Ajax.

Pesepak bola berusia 28 tahun itu juga bernah berkarier di beberapa klub Belanda seperti RKC Waalwijk (2011-2012), Heracles Almelo (2012/2013), NEC Nijmegen (2013-2014).

Setelah itu, Geoffrey sempat berkelana ke Romania dan Amerika Serikat, hingga akhirnya dia memutuskan untuk berkarier di Islandia, sejak musim 2015-2016.

Geoffrey juga tercatat sebagai mantan pemain Timnas Belanda U-19.

Dari data yang dihimpun melalui situs Transfermarkt.com, pemain kelahiran 25 Mei 1991 itu melakoni enam pertandingan bersama timnas U19 Belanda.