by

Gelandang MU Bruno Fernandes Jadi Yang Paling Berharga di Dunia

Manchester- Baru beberapa bulan bergabung dengan Manchester United (MU) karier gelandang Bruno Fernandes terus melejit. Fernandes kini dinyatakan sebagai gelandang paling berharga di dunia oleh CIES Football Observatory.

Fernandes dibeli MU dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari lalu. Ketika itu Setan Merah harus membayar 67 juta pound untuk memiliki Fernandes.

Pindah ke Old Trafford, pemuda 25 tahun itu langsung jadi idola baru fans MU. Fernandes mampu menjaringkan tujuh gol dari sembilan penampilan awal bersama The Red Devils.

Kecemerlangan Fernandes bersama MU membuat nilainya melonjak drastis. CIES memperkirakan Fernandes kini bernilai 93,5 juta pound.

Fernandes pun menjadi gelandang paling bernilai di dunia sepak bola saat ini. Fernandes mengungguli pemain muda Chelsea Mason Mount yang ada di urutan dua.

Mount ditaksir bernilai 91.4 juta pound. Fernandes juga menyalip posisi bintang Barcelona Frenkie de Jong yang ada di tempat ketiga dengan 91 juta pound.

Bila Fernandes melesat, gelandang MU lainnya Paul Pogba justru makin turun nilainya. Menurut CEIS, nilai Pogba kini hanya 44,9 juta pound.

Menurunnya nilai Pogba tak lepas karena faktor cedera. Pria Prancis itu jarang bermain di musim 2019-2020 karena terserang cedera.

Pogba sendiri masih terus diisukan akan meninggalkan MU. Pogba diincar Juventus dan Real Madrid.