oleh

Gelandang Manchester United Nemanja Matic Masih Kaget dengan Adaptasi Kilat Bruno Fernandes

Sebuah pengakuan dibuat oleh Nemanja Matic. Gelandang Manchester United itu mengakui bahwa dirinya masih terkesima dengan bagaimana Bruno Fernandes mampu beradaptasi dengan cepat di timnya.

Playmaker asal Portugal itu resmi menjadi bagian dari Setan Merah di bulan Januari kemarin. United harus membayar sekitar 55 juta Euro untuk mendatangkannya dari Sporting Lisbon.

Dalam waktu yang relatif singkat, Fernandes langsung nyetel di skuat Manchester United. Ia bahkan diturunkan Ole Gunnar Solskjaer di hampir semua pertandingan Setan Merah musim ini.

Matic mengakui sangat terkesan melihat dampak yang diberikan Fernandes untuk timnya. “Saya sudah mengikuti karirnya sejak lama, karena saya pernah bermain di Liga Portugal bersama Benfica,” ujar Matic kepada Sky Sports.

Matic mengaku sangat kagum terhadap Fernandes. Ia tidak menyangka sang playmaker mampu beradaptasi dalam waktu yang sangat singkat di skuat Manchester United.

“Saya tahu bahwa ia bisa menghadirkan kualitas yang bagus untuk tim ini. Namun ia saat ini bermain di klub yang besar dan ada tekanan yang besar pula untuk meraih kemenangan.”

“Saya tidak menyangka ia bisa beradaptasi dengan sangat cepat. Sejak menit pertama ia bermain di Premier League, ia sudah menghadirkan perbedaan.”

Selain proses adaptasi, Matic juga sangat terkesan dengan jiwa kepemimpinan Fernandes di skuat Manchester United.

Ia menilai sang playmaker saat ini sudah menjadi salah satu pemimpin baru di skuat Setan Merah musim ini.

“Saya sangat senang memiliki rekan satu tim seperti dia. Ia bermain di posisi di mana ia dituntut untuk menghadirkan perbedaan. Ia memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi sosok pemimpin di atas lapangan.” ujarnya.

Sejauh ini Fernandes sudah memberikan kontribusi yang besar untuk Manchester United.

Ia sudah membuat empat gol dan empat assist bagi Setan Merah di semua kompetisi.