by

Gelandang Baru MU Sapu Bersih 3 Gelar Pemain Terbaik Edisi Februari

Manchester – Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes mengantongi suara terbanyak dalam pemilihan pemain terbaik edisi Februari 2020 versi Premier League. Pemain asal Portugal itu sebelumnya mendapat penghargaan serupa dari dua organisasi berbeda untuk kurun waktu sama.

Fernandes sebelumnya menjadi pemain terbaik pilihan klub dan Asosiasi Pemain Profesional di Inggris (PFA).

Kini giliran Premier League yang mengakui kinerja positif Fernandes selama bulan lalu. Dalam tiga penampilan selama Februari, dia membantu MU mengantongi tujuh poin. Fernandes memainkan peran penting dengan menyumbang satu gol dan dua assist.

Fernandes menyisihkan kandidat lain yakni Marcos Alonso (Chelsea), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), dan Dominic Calvert-Lewin (Everton).

Dia menjadi pemain MU pertama yang memenangkan penghargaan pemain terbaik bulan ini versi Premier League sejak Marcus Rashford melakukannya pada Januari 2019.

Sejak bergabung pada bursa transfer musim dingin lalu, total Fernandes sudah memperkuat MU sembilan kali di seluruh kompetisi. Pemain berusia 25 tahun ini mencetak tiga gol dan mendulang empat assist.

“Mimpi saya sejak kecil adalah bermain untuk MU. Tampil di Old Trafford adalah impian terbesar dalam karier saya,” kata Fernandes di situs Premier League.

“Ketika Anda datang ke klub baru, Anda selalu ingin mencetak gol, dan gol pertama selalu spesial. Tak masalah bagaimana gol itu terjadi, terpenting adalah nilainya,” sambungnya.

Dampak signifikan Fernandes bagi kinerja MU membuat suporter memujanya. Dia disebut memiliki peran sama seperti Cristiano Ronaldo hingga Eric Cantona.